Pemkab Nganjuk Ikuti Upacara Harkitnas ke-113 Secara Virtual

Tanamkan Optimisme Indonesia Akan Menjadi Bangsa yang Tangguh

NGANJUK, PING-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk mengikuti upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-113  secara virtual di Pendopo Kabupaten Nganjuk, Kamis (20/05/2021). Hadir dalam upacara itu Plt Bupati Nganjuk DR. Drs. H. Marhaen Djumadi, SE, SH, MM, MBA bersama jajaran Forkopimda Nganjuk dan pimpinan OPD.

Tema Harkitnas tahun 2021 adalah “Bankit! Kita Bangsa yang Tangguh”. Bertindak sebagai inspektur upacara, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate mengatakan, tema tersebut diharapkan dapat mengajarkan untuk selalu optimis dalam menghadapi masa depan.

“Bangsa yang tangguh tentu saja bisa menghadapi semua persoalan dan tantangan yang ada saat ini. Peringatan ini bukan hanya sebatas ritual, namun ini merupakan semangat yang harus di tumbuhkan terus menerus,” katanya.

Menkominfo juga mengimbau agar senantiasa menjaga kesatuan dan persatuan bangsa. Terutama dalam menghadapi beredarnya disinformasi, misinformasi, malinformasi dan hoaks. Serta mengajak masyarakat untuk tanggguh menghadapi beragam tantangan selama masa pandemi.


Jajaran Forkopimda Nganjuk dan pimpinan OPD Ikuti Upacara Harkitnas ke-113 Secara Virtual dari Pendopo Pemkab Nganjuk

“Hal ini ditujukan untuk menjaga kesatuan bangsa untuk menjaga kita sebagai suatu kesatuan sebagai bangsa. Mari kita manfaatkan ruang digital secara tepat dan secara bijak. Katakan tidak pada segala jenis hoaks, jenis ujaran kebencian, dan berbagai jenis penyalahgunaan ruang digital yang mencederai semangat persatuan dan kesatuan kita sebagai bangsa. Dan diisi dengan hal-hal yang bermanfaat untuk kemajuan ekonomi secara khusus ekonomi digital yang berkembang dari waktu ke waktu,” ungkapnya.

“Peringatan Harkitnas ke-113 ini diharapkan terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan semangat gotong-royong sebagai landasan dalam melaksanakan pembangunan. Selalu optimis menghadapi masa depan, untuk mempercepat pulihnya bangsa dari pandemi COVID-19,” tukas menteri berkacamata itu.

Sementara itu, Kang Marhaen mengatakan, peringatan Harkitnas ke-113 harus diisi berbagai hal yang bermanfaat demi kemajuan ekonomi. “Khususnya ekonomi digitalisasi dalam pemulihan ekonomi di era pandemi COVID-19,” tutup Kang Marhaen. (Hs/Ys)

Rekomendasi

judul.

0 Komentar