Pemkab Nganjuk Gelar Rapat Persiapan Hari Jadi Nganjuk ke-1085

Mantapkan Kegiatan yang Berkualitas Sebagai Branding Kota Bayu

NGANJUK, PING-Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Nganjuk ke-1085, yang jatuh pada 10 April 2022 mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk menggelar rapat koordinasi untuk membahas rencana persiapan hari jadi Nganjuk di Ruang Rapat Anjuk Ladang Pemkab Nganjuk, Selasa (15/03/2022).

Plt Bupati Nganjuk, DR. Drs. H. Marhaen Djumadi, SE, SH, MM, MBA membahas berbagai aspek terkait persiapan HUT  Nganjuk yang jatuh pada bulan April nanti.

“Meskipun pandemi belum berakhir, namun setiap tahun, HUT Nganjuk akan tetap dirayakan dengan khidmat dan bermakna, tentunya dengan menyesuaikan situasi dan kondisi yang berlangsung. Begitu juga tahun ini. Maka dari itu, kita hadir pada hari ini untuk sama-sama berembuk, mempersiapkan sejak dini apa-apa saja yang diperlukan jelang perayaan hari jadi Kota Bayu ini,” ucap Kang Marhaen.


Rapat persiapan HUT Nganjuk diikuti oleh Perangkat Daerah dan Instansi Vertikal dari jajaran TNI-Polri dan Perbankan wilayah Kota Bayu

Pada kesempatan tersebut, Plt Bupati Nganjuk Kang Marhaen mengatakan bahwa giat hari ini sebagai persiapan untuk menyambut ulang tahun Nganjuk bukan Kabupaten Nganjuk, artinya pusat perayaannya dilaksanakan di Candi Lor Loceret tetapi kalau HUT Kabupaten Nganjuk dilaksanakan di Berbek. “Jangan sampai keliru mengartikannya, jadi ini HUT Nganjuk ke 1085,“ terangnya.

Dijelaskan Kang Marhaen bahwa ini ulang tahun Nganjuk bukan ulang tahun Pemda, jadi siapapun harus dan boleh merayakannya, khususnya masyarakat Nganjuk. Karena Nganjuk milik kita bersama. “Oleh karena itu, mari kita jaga bersama dan bangga jadi warga Nganjuk, “ serunya.

Kang Marhaen meminta kepada seluruh jajarannya dan masyarakat Nganjuk agar merayakan HUT Nganjuk dengan kegiatan positif, yang dilaksanakan sejak mulai bulan Maret ini sampai hari H nya, yakni 10 April. “Misalnya dengan lomba kebersihan lingkungan, sehingga masyarakat memiliki rasa / a sense of belonging,” tandasnya.

Lebih lanjut Kang Marhaen berharap agar peringatan HUT ke-1085 ini, Pemkab Nganjuk agar memiliki title yang istimewa, misalnya Festival Pulang Kampung. Mengingat sebentar lagi akan menyambut Hari Raya Idul Fitri.

“Untuk itu, dengan serangkaian kegiatan yang positif mampu membawa dampak di Kota Bayu, sehingga membuat multiplayer effect wow untuk Kabupaten Nganjuk,“ ajak Kang Marhaen.

Menurut Kang Marhaen sudah banyak rangkaian kegiatan yang telah dibranding Pemkab Nganjuk dalam merayakan semarak HUT Nganjuk ke-1085, diantaranya Gerakan Gotong Royong Serentak dan Gerakan Pengecatan Pelangi di Jl. A. Yani.

“Ini semua karena setiap program memiliki makna bagi Kota Bayu, sehingga menciptakan rasa memiliki terhadap Kabupaten Nganjuk dan menjadikan Kabupaten Nganjuk yang maju dan bermartabat, “ harapnya.

Kang Marhaen berharap dengan giat ini maka pembentukan panitia mampu membuat program yang berkualitas dan bisa dilaksanakan dengan baik. “Tidak perlu gebyarnya besar, kecilpun tidak apa-apa yang penting berkualitas,“ harap kang Marhaen.

Sebagai informasi, hadir dalam giat tersebut Sekretaris Daerah Nganjuk, Drs. Mokhammad Yasin, M.Si, Perwakilan Kejaksaan Negeri Nganjuk, Dandim 0810/Nganjuk, Polres, Kepala OPD dan Instansi Vertikal dari jajaran TNI-Polri, BNN Nganjuk dan pihak Perbankan wilayah Kota Bayu. (Hs/Ys/Ches)

 

 

Baca Juga :

0 Komentar