Pemkab Dukung Gelaran Lomba MC PC Muslimat NU

Tingkatkan Potensi Organisasi pada Masa Pandemi COVID-19

NGANJUK, PING-Dalam rangka meningkatkan potensi organisasi pada masa pandemi COVID-19, Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Nganjuk menyelenggarakan pelatihan Master of Caremony (MC) yang bertempat di Ruang Anjuk Ladang Kabupaten Nganjuk pada Minggu (21/11/2021). Kegiatan tersebut dibuka oleh Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspem Kesra) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk, Samsul Huda, SH, MH.

Dalam sambutannya Samsul mengatakan bahwa MC merupakan sebuah profesi. Serta berbeda dengan saat mengantarkan sebuah pidato. Jika pidato, harus ada kata salam, ada etika, dan ada ilmu yang harus diikuti. 

"Namun MC berbeda. Kegiatan ini merupakan esensi yang tepat untuk melaksanakan pelatihan MC," tutur Samsul Huda sambil berharap peserta bisa mengikuti kegiatan tersebut dengan lancar, dan dapat mengamalkannya di lingkungan masyarakat. 

Sementara itu, Ketua PC Muslimat Kabupaten Nganjuk Hj. Aisyah Sri Minarni mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk melatih para peserta agar lebih terampil dalam menyajikan acara-acara. Baik seremonial maupun non-seremonial. 

Menurutnya, seorang pembawa acara mempunyai peran yang sangat penting dalam sebuah kegiatan. Serta juga agar acara bisa berjalan dengan tertib dan lancar sesuai aturan. 

"Suksesnya suatu kegiatan tidak lepas dari peran serta MC," ujarnya tentang pelatihan yang diikuti oleh peserta dari pengurus cabang dan pengurus anak cabang PC Muslimat NU Kabupaten Nganjuk. 

Sebagai informasi kegiatan tersebut turut dihadiri oleh pengurus PC NU Kabupaten Nganjuk, Anggota Dewan FPKB Provinsi Jawa Timur, dan PC dan pimpinan anak cabang NU Kabupaten Nganjuk. (Cy/Zk)

0 Komentar