Pemkab Berkomitmen Sukseskan Percepatan Vaksinasi di Nganjuk

Tindak Lanjut Arahan Kapolda Jatim dan Pangdam V/Brawijaya

NGANJUK, PING-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk menyelenggarakan rapat koordinasi (rakor), Selasa (21/09/2021). Rakor di Pendopo Kabupaten Nganjuk itu dalam rangka mempercepat target vaksinasi COVID-19 di Kota Bayu. Hal ini sebagai tindak lanjut atas arahan dari Kapolda Jatim dan Pangdam V/Brawijaya.

Rakor dipimpin oleh Plt. Bupati Nganjuk DR. Drs. H. Marhaen Djumadi, SE, SH, MM, MBA. Turut mengikuti, Dandim 0810/Nganjuk Letkol Inf. Georgius Luky Ariesta, S.I.P, M.Si. Kemudian Kapolres Nganjuk AKBP Jimmy Tana, S.I.K, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nganjuk Drs. Mokhamad Yasin, M.Si, dan Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Nganjuk Dra. RR Heni Rohtanti, MM.

 

 

Serta diikuti pula oleh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait. Termasuk kepala puskesmas seluruh Kabupaten Nganjuk. Dan perwakilan satu orang Babinsa dan Bhabinkamtibmas dari masing-masing kecamatan seluruh Kabupaten Nganjuk.

Dalam paparannya, Plt Bupati Marhaen yang juga penanggungjawab rakor menjelaskan bahwa percepatan vaksinasi merupakan sebuah upaya yang dilakukan Pemkab Nganjuk dalam mencegah penularan, dan melindungi masyarakat terhadap bahaya COVID-19. Untuk itu, saat ini, Pemkab Nganjuk berupaya dan berkomitmen dalam penanganan COVID-19. “Dengan melakukan percepatan vaksinasi,” terang Kang Marhaen.

Kang Marhaen menjelaskan, bahwa selama ini pihak yang ahli dalam pengumpulan banyak massa dalam hal vaksinasi adalah TNI dan Polri. Sedangkan kesulitan yang dihadapi adalah lamanya memasukkan data. 

Untuk itu, saat ini yang menjadi fokus sasaran vaksinasi adalah pelajar. Dengan melibatkan bantuan dari TNI dan Polri.

“Oleh karena itu perlu adanya bentuk kerjasama antara TNI-Polri maupun pemerintah daerah dalam menyukseskan strategi program percepatan vaksinasi. Sesuai arahan Pangdam V/Brawijaya dan Kapolda Jatim,” tambah Kang Marhaen.

Kang Marhaen berharap, terkait vaksinasi yang diutamakan bagi para pelajar, ia meminta kepada para camat untuk berkoordinasi. Terutama dengan danramil maupun kapolsek. Hal itu guna memudahkan tenaga vaksinator.

“Untuk sasaran vaksinasi pada hari Rabu tanggal 22 September 2021 di wilayah Kabupaten Nganjuk dan kepada Dinkes Kabupaten Nganjuk harus mensepon dalam kegiatan tersebut. Dengan mengutamakan kepada pelajar untuk fase per fasenya vaksinasi,” pungkasnya.

 

Baca Juga:

0 Komentar