Pemkab Akan Lanjutkan Pembangunan Pedestrian Jalan A. Yani

Upaya Stimulus untuk Memacu Pertumbuhan Ekonomi Nganjuk

NGANJUK, PING – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk berencana akan melanjutkan pembangunan pedestrian di koridor Jalan A. Yani, Kota Nganjuk. Sebagai persiapannya, Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPRKPP) Kabupaten Nganjuk sebagai pengampu pembangunan menyelenggarakan sosialisasi bagi warga sekitar yang terdampak pembangunan, Rabu (14/07/2021).

Hadir secara langsung Plt Bupati Nganjuk Dr. Drs. H. Marhaen Djumadi, SE, SH, MM, MBA  didampingi Kepala Dinas PRKPP Kabupaten Nganjuk, Agus Frihannedy, S.Pd, M.Si. Dalam arahannya, Plt Bupati yang akrab disapa Kang Marhaen menyampaikan, pembangunan pedestrian tersebut merupakan stimulus dari program pemerintah. Yang nantinya akan memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Pembangunan pedestrian ini juga untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Ketika program pemerintah ini cepat tereksekusi, maka daya beli masyarakat juga akan naik," ujar Kang Marhaen pada sosialisasi di Pendopo Kabupaten Nganjuk tersebut.

Kang Marhaen menyebut, masyarakat diharapakan ikut mendukung pembangunan. Meskipun pandemi COVID-19 tengah melanda. Apalagi, menurut Kang Marhaen, pembangunan pedestrian tersebut sesuai visi misi di masa pemerintahannya. Yakni "Mbangun Deso Noto Kutho".

"Sentralnya Kabupaten Nganjuk adalah di Jalan A Yani. Maka kita akan bangun area alun-alun ke selatan hingga jembatan Ploso. Rencananya Jalan A Yani kita jadikan satu arah. Jika pedestrian rampung pembangunannya, di kawasan tersebut akan kita bentuk Kawasan Ekonomi Nganjuk atau KEN," jelasnya sambil mengatakan KEN akan berdampak pada peningkatakan aktivitas ekonomi masyarakat. 

Peserta sosialisasi yang terdiri dari perwakilan warga jalan A. Yani sedang memperhatikan dengan seksama arahan Plt Bupati Nganjuk

Sebagai informasi, sosialisasi tersebut disambut antusias para peserta. Panitia menampilkan video yang berisi desain rencana pembangunan pedestrian. Usai video tersebut diputar, banyak dari peserta sosialisasi yang bertanya dan memberi dukungan.

(AL/NR)

 

Baca Juga:

0 Komentar