Pemerintah Kabupaten Nganjuk Raih Penghargaan Bergengsi PUPR

Jakarta, Pemerintah Kabupaten Nganjuk berhasil memperoleh juara dalam penghargaan bergengsi dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Nganjuk merupakan Kabupaten 

Peringkat ketiga dalam kategori Mendukung Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) Jalan Tol. Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri PUPR Dr. Ir. M. Basoeki Hadimoeljono, MSc. kepada Bupati Nganjuk, pada Malam Penghargaan PUPR 2018 di Auditorium Kementerian PUPR, Jumat malam (7/12).

Menteri PUPR Basoeki Hadimoeljono menjelaskan, penghargaan itu diberikan sebagai wujud apresiasi Kementerian PUPR kepada mitra kerja, pemerintah daerah, dan komunitas untuk lebih mendorong dan memotivasi mereka agar berkomitmen, lebih kreatif dan inovatif dalam meningkatkan kualitas pelayanan infrastruktur PUPR yang berdaya saing kepada masyarakat. Kami memberikan apresiasi kepada mitra kementerian PUPR, pemerintah provinsi, kabupaten/ kota yang selama dua tahun ini bekerja sama, bekerja keras dalam rangka pembangunan infrastruktur di Indonesia. Malam ini kita memetik hasilnya. Selamat kepada para pemenang, mudah-mudahan ini menjadi pemicu atau referensi bagi kabupaten/ kota dan provinsi lain yang pada tahun ini belum bisa mendapatkan penghargaan dari kami, ujarnya saat penyerahan penghargaan.

Penghargaan PUPR merupakan agenda rutin setiap dua tahun. Tahun ini bertema "Inovasi Penyelenggaraan Pembangunan Infrastruktur untuk Pertumbuhan dan Pemerataan". Terdapat empat kategori penghargaan yang diberikan oleh Kementerian PUPR. Yakni, kerja sama pemerintah dan badan usaha (KPBU) Jalan Tol, Kategori Kerjasama Pemerintah Badan Usaha (KPBU) SPAM, Waste to Energy, dan Inovasi Penerapan Teknologi Penyelenggaraan Infrastruktur PUPR.

Hal ini merupakan prestasi yamg membanggakan bagi Kabupaten Nganjuk. Bupati berharap Nganjuk bisa terus berkembang dalam pembangunannya. "Pembangunan Infrastruktur menjadi tonggak atau pondasi utama kemajuan nganjuk, dengan infrastruktur yang baik maka perekonomian kita juga baik, sumber daya manusia juga baik, semua akan menjadi baik, semoga dengan diraihnya penghargaan ini bisa menjadi motivasi kami untuk terus membangun Nganjuk," ungkapnya.

Bupati Nganjuk didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk, juga Inspektur Nganjuk pada saat menerima penghargaan. (Humas Protokol/Yayi)

 

Pemenang Penghargaan PUPR 2018 selengkapnya :

I. Kategori Kerjasama Pemerintah Badan Usaha (KPBU) Jalan Tol

Tingkat Provinsi

Peringkat 1 : Provinsi Kalimantan timur

Peringkat 2 : Provinsi Jawa Tengah

Peringkat 3 : Provinsi Sulawesi Utara

 

Tingkat Kabupaten/Kota

Peringkat 1 : Kabupaten Probolinggo

Peringkat 2 : Kabupaten Semarang

Peringkat 3 : Kabupaten Nganjuk

 

II. Kategori Kerjasama Pemerintah Badan Usaha (KPBU) SPAM

Tingkat Provinsi

Peringkat 1 : Provinsi Jawa Timur

 

Tingkat Kabupaten/Kota

Peringkat 1 : Kota Bandar Lampung

 

III. Kategori Waste to Energy

Peringkat 1 : Kota Surabaya

Peringkat 2 : Kota Balikpapan

Peringkat 3 : Kabupaten Malang

 

IV. Kategori Inovasi Penerapan Teknologi Penyelenggaraan Infrastruktur PUPR

Tingkat Provinsi

Peringkat 1 : Provinsi Nusa Tenggara Barat

Peringkat 2 : Provinsi Jawa Tengah

Peringkat 3 : Provinsi Riau

 

Tingkat Kabupaten/Kota

Peringkat 1 : Kabupaten Kendal

Peringkat 2 : Kabupaten Morotai

Peringkat 3 : Kabupaten Musi Banyu Asin

0 Komentar