Pemdes Sidokare Rampungkan Peremajaan GOR Desa Setempat

Rehabilitasi Fasilitas Olahraga bagi Masyarakat

NGANJUK, PING-Pemerintah Desa (Pemdes) Sidokare, Kecamatan Rejoso baru saja merampungkan peremajaan Gedung Olah Raga (GOR) milik desa setempat. Peremajaan dilakukan karena adanya beberapa fasilitas yang rusak, dan membutuhkan peremajaan.

Kepala Desa (Kades) Sidokare Imam Masyhuri, S.Pd menjelaskan, anggaran perbaikan GOR tersebut bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021. Dan menelan biaya Rp 15 juta. Sedangkan pelaksanaan pengerjaan dilakukan secara swakelola pada bulan Juni 2021. "Peremajaan meliputi berbaikan cat dinding agar GOR tampak lebih hidup dan segar. Selain itu dilaksanakan juga perbaikan gawang dan pintu masuk GOR, yang sebelumnya rusak," terang Imam Masyhuri kepada PING, Kamis (01/07/2021).

(Proses pengerjaan peremajaan GOR Desa Sidokare pada awal Juni 2021 lalu).

Imam Masyhuri menjelaskan, GOR tersebut dapat digunakan masyarakat setempat untuk berolahraga. Meliputi bulutangkis, voli, senam maupun karate. "GOR ini sebagai fasilitas masyarakat untuk berolahraga supaya lebih bugar apalagi di masa pandemi ini", tutur Imam sambil berharap masyarakat, khususnya lebih gemar berolahraga dengan diperbaikinya GOR tersebut.

Karena merupakan sarana multi fungsi, Imam menyebut, perbaikan GOR menjadi salah satu prioritasnya. Karena bisa digunakan untuk berbagai acara. Seperti hajatan, yang memerlukan tempat parkir luas. "Alhamdulillah kami bisa membantu masyarakat dengan sarana GOR  yang ada, yang cukup luas untuk menampung tamu dan undangan. Sarana penunjang lainnya juga cukup mendukung, terutama lahan parkir kendaraan dengan halaman yang tersedia, tapi harus tetap patuhi protokol kesehatan," pungkasnya. 

Baca Juga :

0 Komentar