Pantang Menyerah Karena COVID-19, Kwarda Jatim Gelar Kursus Pelatih Pembina Pramuka (KLD)

Kursus digelar secara online di Command Center Diskominfo. Gerakan Pramuka harus diperbarui agar tidak tergerus jaman

Di tengah pandemi COVID-19, Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Timur menggelar kegiatan Kursus Pelatih Pembina Pramuka Tingkat Dasar (KPD) secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting di Command Center Pemkab Nganjuk, Senin (7/12/2020).

Kursus dibuka langsung oleh Kak Indawan, selaku Kapusdik Kwarcab Jawa Timur dengan penyerahan bendera sebagai simbol dibukanya kegiatan. Hadir dalam kegiatan pembukaan, Wakil Ketua Kwarcab Nganjuk, Kak Dr. Sopingi, A.P, M.M. 

Kak Yatno selaku Pelatih Kwarnas/Waka Bina Muda, menyampaikan materi seputar pelatih pembina pramuka harus siap berinovasi dan Gerakan Pramuka harus diperbarui agar tidak tergerus jaman.

"Ikuti kegiatan kursus ini dengan penuh semangat, tingkatkan rasa persaudaraan, berbagi ilmu, dan pengalaman karena, semua itu akan menunjang apa yang kita harapkan dari kursus ini," tegasnya.

Zoom Meeting di Command Center diikuti oleh 25 peserta yang terdiri dari Pelatih dan Pembina Pramuka Kwarcab Nganjuk. Selain itu peserta lain juga mengikuti via Zoom Meeting yang tersebar di penjuru nusantara.

Kursus Pelatih Pembina Pramuka Tingkat Dasar (KPD) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Nganjuk merupakan jenjang awal seorang pembina pelatih pramuka yang akan meningkatkan karir di kepramukaan dari seorang pembina menjadi pelatih pembina. Tujuannya, selain bertujuan menambah jumlah pelatih pembina pramuka di Kwarcab Nganjuk juga mempererat persaudaraan antar pelatih gerakan Pramuka di Nganjuk.

Kak Yahya, salah satu pembina pramuka nganjuk, mengatakan "Dengan adanya kursus ini banyak memberi manfaat bagi kami dan mudah-mudahan kursus ini bisa dilaksanakan dengan baik untuk pengembangan pramuka di Kabupaten Nganjuk kedepannya.” (cc)

0 Komentar