Panen Raya Tembakau di Lengkong, Ini Pesan Kang Marhaen

Berharap Harga Bagus untuk Kerek Kesejahteraan Petani

NGANJUK, PING-Plt Bupati Nganjuk DR. Drs. H. Marhaen Djumadi, SE, SH, MM, MBA menghadiri panen raya tembakau di Desa Jatipunggur, Kecamatan Lengkong, Selasa (19/10/2021). 

Kegiatan panen raya tersebut, turut dihadiri Camat Lengkong Ir. Sugeng Dono Prasojo, M.Si. Kemudian Wakil Komisi III DPRD Kabupaten Nganjuk, M. Fauzi Irwana, SE. Serta Kepala Dinas Pertanian (Disperta) Kabupaten Nganjuk Ir Judi Ernanto.

Dalam sambutannya Kang Marhaen mengatakan, panen raya merupakan bentuk dukungan bagi para petani tembakau di Kota Bayu. Selain itu, juga sebagai bentuk apresiasi agar para petani semakin bersemangat dan meningkatkan hasil pertaniannya.


Kang Marhaen melihat para petani memproses pengolahan tembakau hingga siap dikirim kepabrik

“Dengan kualitas tembakau yang bagus, terlebih di musim kemarau, diharapkan petani bisa sejahtera dengan harga yang baik dan menguntungkan. Saya senang hasil panen tembakau tahun ini, khususnya di Desa Jatipunggur ini sangat bagus,” kata Kang Marhaen.

Dijelaskan Kang Marhaen, pertanian merupakan salah satu sektor yang tahan banting sekaligus menjadi penyangga perekonomian daerah. Terbukti dengan pertanian yang mampu beradaptasi dan menerobos tantangan di era pandemi COVID-19.

“Untuk itu, panen kali ini adalah salah satu bukti bersama pihak terkait terkait pemberian bukti dan menjawab tantangan di sektor pertanian. Khususnya petani tembakau,” tambahnya sambil berpesan petani, pemerintah daerah dan pihak terkait harus kompak, saling gotong royong dan konsisten untuk memajukan pertanian Kota Bayu.

Sebagai informasi, ada dua jenis tembakau yang dipanen. Yaitu tembakau Jawa dan Kasturi. Secara simbolis Kang Marhaen beserta para tamu undangan memanen di tengah area persawahan. Kemudian acara dilanjutkan dengan diskusi bersama para petani. (Hs/Ys)

 

Baca Juga :

0 Komentar