Pakde Karwo Lantik Bupati dan Wakil Bupati Nganjuk 2018-2023

Gubernur Jawa Timur Soekarwo secara resmi melantik Novi Rahman Hidayat dan Marhaen Djumadi sebagai Bupati-Wakil Bupati Nganjuk periode 2018-2023 Seni, 24 September 2018. Keduanya dilantik langsung, bersama 11 bupati dan wakil bupati serta wali kota dan wakil wali kota terpilih di Jawa Timur lainnya, di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

 

Selain pelantikan Bupati-wakil Bupati Nganjuk, di tempat yang sama juga dilantik Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Nganjuk. Bupati dan Wakil Bupati akan langsung langsung bekreja ekstra untuk memenuhi satu persatu janji yang disampaikan kepada masyarakat Nganjuk selama masa kampanye Pilkada Nganjuk 2018 lalu. “Karena itu kami meminta doa restu dan dukungan kepada segenap masyarakat Nganjuk, agar mampu menjalankan amanah lima tahun ke depan,â€Â┬Łujarnya.

 

Adapun program prioritasnya adalah mendahulukan pembenahan infrastruktur jalan dan saluran air. Sektor ini (infrastruktur jalan dan pengairan) adalah dasar utama pengembangan perekonomian di Kabupaten Nganjuk. Selanjutnya, pelayanan prima di bidang kesehatan untuk masyarakat Nganjuk. Terutama pelayanan kesehatan untuk kalangan ekonomi lemah, tidak boleh ada diskriminasi. Semua kelas (pelayanan rumah sakit dan puskesmas) harus terisi. Di bidang pendidikan, Novi-Marhaen berjanji akan memperhatikan perkembangan sistem pendidikan di Kabupaten Nganjuk.

 

Di sektor pertanian, Novi-Marhaen berjanji menjadikan Kabupaten Nganjuk sebagai sentral hasil pertanian di Jawa Timur, dan mewujudkan Nganjuk sebagai Kabupaten Agropolitan. Caranya dengan mengintegrasikan pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan.

0 Komentar