Nganjuk Terima Penghargaan Open Defecation Free (ODF) dari Gubernur Jawa Timur

Plt. Bupati Nganjuk, Dr. H. Marhaen Djumadi menerima Piagam Penghargaan Open Defecation Free (ODF) dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa Senin (13/12/21) di Hotel Ayola Sunrise Kota Mojokerto.

Penghargaan tersebut diserahkan saat acara peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-57 Provinsi Jawa Timur yang turut dihadiri oleh para Kepala Daerah se-Jawa Timur beserta Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur.

Peringatan ini juga disertai peluncuran aplikasi BUAIAN (Bunda Anak Impian) dan pemberian sejumlah penghargaan kepada kepala daerah terkait penanganan kesehatan selama pandemi Covid-19.

Penghargaan ODF diberikan dikarenakan Kabupaten Nganjuk menjadi salah satu daerah di Prov. Jawa Timur yang berhasil menghilangkan kebiasaan masyarakat Buang Air Besar Sembarangan (BABS).

Kang Marhaen mengatakan bahwa penghargaan tersebut diraih berdasarkan salah satu indikator pembangunan Mandi Cuci Kakus (MCK) yang sehat dan perilaku masyarakat yang semula BAB di sembarang tempat kini beralih ke MCK berbasis rumah tangga. “ Ini adalah capaian kita bersama “, tegas Kang Marhaen.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa juga memberikan apresiasi kepada para kepala daerah yang berjuang dalam penanganan dampak pandemi Covid-19. Bahwa kemudian partnership antarkepala daerah ini menjadi satu bentuk sinergi dan kolaborasi untuk penanganan pandemi Covid-19.

Strong partnership dari para kepala daerah yang hadir di acara ini sangat dibutuhkan. Harapannya Gubernur Khofifah hubungan secara hakiki antarkepala daerah bisa terjalin dengan baik, termasuk dalam hubungan persaudaraan antarkepala daerah, dan hal ini juga diamini Plt. Bupati Nganjuk Kang Marhaen.

Sumber: Bagian Humas Protokol

0 Komentar