“Nganjuk Batik Fest 2019” Suguhkan karya Desainer dan Perajin Batik Kota Angin

Nganjuk Batik Fest 2019 - menampilkan karya para desainer batik khas kota angin, berhasil menyuguhkan sajian yang mempesona di atas panggung. Acara ini digelar di depan pendopo pemkab nganjuk, jumat pagi 3 mei 2019.

Yuni Rahman Hidhayat ketua PKK Kabupaten Nganjuk turut meramaikan acara, tampil memperagakan busana batik khas Nganjuk di atas catwalk.

Selain itu, tampak hadir pula Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Nganjuk Heni Rochtanti. Kegiatan semacam ini perlu di agendakan setiap tahun, dengan harapan warga Nganjuk akan lebih mencintai batik khas Nganjuk, “ ujarnya

Peserta Nganjuk Batik Fest 2019 dibagi dalam dua kategori masing-masing kategori umum dan instansi. Nganjuk Batik Fest diprakarsai oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Deskranasda) Kabupaten Nganjuk, dibawah naungan Disperindag Kabupaten Nganjuk

Sementara itu, Yuni Rahman Hidhayat yang juga Ketua Deskranasda Nganjuk mengatakan, untuk menggerakkan partisipasi publik dalam memajukan daerah pihaknya juga melibatkan sejumlah pengrajin dan pelaku usaha batik Nganjuk, agar bisa memamerkan dan mempromosikan produk-produk batik andalan mereka. Hal ini disebutnya menjadi stimulus bagi masyarakyat untuk meningkatkan potensi , kreatifitas dan kemampuan.

“Acara ini menjadi wadah untuk para pengrajin dan pelaku usaha batik Kabupaten Nganjuk agar lebih di kenal dan untuk melestarikan batik khas Nganjuk. Meskipun Nganjuk Batik Fest  baru digelar perdana, peminatnya sangat luar biasa sekali, “ujar istri Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidhayat. (ys/diskominfo)

0 Komentar