Naik Kelas Menjadi 1A, Pengadilan Agama Nganjuk Harus Tingkatkan Layanan

Menjadi 1 dari 27 Pengadilan Agama di Indonesia dengan Kelas 1A

NGANJUK, PING - Pengadilan Agama Nganjuk adakan tasyakuran kanaikan kelas dari Pengadilan Agama Kelas 1B menjadi Pengadilan Agama Kelas 1A. Pengadilan Agama Nganjuk menjadi bagian dari 27 Pengadilan Agama di Indonesia yang saat ini berkelas 1A.

Ketua Pengadilan Agama Nganjuk Abdul Hakim menyampaikan hal ini menjadi semangat sekaligus tantangan bagi Pengadilan Agama Nganjuk untuk dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi.

"Dengan naik kelas ini kami kedepan harus bisa memberikan pelayanan yang lebih baik dan prima untuk masyarakat Nganjuk yang sedang mencari keadilan. Kami juga akan terus berinovasi dengan program dan layanan kami sehingga masyarakat akan lebih puas," ungkap Abdul Hakim saat ditemui PING, Jum'at (05/08/2022) seusai acara tasyakuran di Kantor Pengadilan Agama Nganjuk.

Baca Juga: Kejari Nganjuk Terima Kunjungan Kerja Anggota Komisi III DPR RI

Abdul Hakim menambahkan pada saat ini di Kabupaten Nganjuk terdapat banyak sekali kasus nikah yang tidak tercatat dan sampai saat ini belum ditemukan dengan pasti faktor-faktor apa saja yang mendasarinya.

Menanggapi hal tersebut, Abdul Hakim dan pihaknya akan terus meningkatkan kerjasama dengan stakeholder yang terkait untuk menyelesaikan permasalah tersebut.

"Kami akan cari solusinya bersama dengan KUA dan Dinas Dukcapil untuk menuntaskan masalah ini atau paling tidak untuk sementara mengurangi," tutupnya.

Sebagai informasi, turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk, Ketua Pengadilan Negeri Nganjuk, Ketua Pengadilan Agama se Koordinator Kediri, Kepala Dinas Kesehatan Nganjuk, Kepala Dinas Dukcapil Nganjuk, Kepala Dinas Perhubungan Nganjuk, Kepala BRI Cabang Nganjuk, Badan Pusat Statistik, dan PT. Pos Indonesia.

Baca Juga: Kang Marhaen Resmikan Rumah Restorative Justice di Desa Dawuhan-Jatikalen

(Bay/Nr)

0 Komentar