Minat Warga Tinggi, Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Nganjuk Rame Pengunjung

Setelah diresmikan pada 30 April 2019 lalu Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Nganjuk mulai ramai dikunjungi masyarakat. Saat ini sedikitnya ada 96 orang yang datang tiap harinya untuk mengurus berbagai keperluan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk Ir. Agoes Soebagijo mengatakan Mall Pelayanan Publik (MPP) sudah beroperasi  dua hari setelah di resmikan.

Ada sekitar 34 pelayanan yang tersedia di Mall Pelayanan Publik (MPP) ini, namun untuk tahap awal baru 21 pelayanan publik yang siap beroperasi, yaitu Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perkim dan Pertanahan, Dinas PUPR, Dinas Naker, Koperasi dan UM, Dispendukcapil, Bapenda, Dinkes, PDAM, Diskominfo, Polres, Bank Jatim, Bank BRI, Kemenag, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, BPN/ATR, KP2KP/Pajak, UPT PPD Nganjuk/BAPENDA, PT. TASPEN, dan PT. Jasa Raharja.

Pada minggu pertama ada 468 pengunjung datang. Terutama pelayanan dari sektor Badan Pendapatan Daerah sebanyak 127 pengunjung, pelayanan Dinas Penanaman Modal dan PTSP sebanyak 77 pengunjung, hingga perekaman e- KTP Dispendukcapil sebanyak 39 pengunjung.

Kemudian di minggu kedua ada 541 pengunjung datang. Terutama pelayanan dari sektor Badan Pendapatan Daerah tetapi ada penurun 27 pengunjung dari minggu sebelumnya, pelayanan Dinas Penanaman Modal dan PTSP mengalami peningkatan 103 pengunjung, hingga perekaman e- KTP Dispendukcapil naik sebanyak 55 pengunjung.

Pada minggu ketiga ada 482 pengunjung datang. Terutama pelayanan di dominasi oleh Dispendukcapil sebanyak 125 pengunjung, pelayanan Badan Pendapatan Daerah menurun menjadi 90 pengunjung, dan pelayanan Dinas Penanaman Modal dan PTSP mengalami penurunan signifikan 74 pengunjung.

Pada minggu terakhir bulan Mei ada 425 pengunjung datang. Pelayanan terutama di dominasi dari sektor Disnaker, Koperasi dan UM sebanyak 103 pengunjung, pelayanan Dispendukcapil sedikit menurun dari minggu sebelumnya 91 pengunjung, serta Badan Pendapatan Daerah tetap konsisten masuk tiga besar instansi dalam Bulan Mei.

Dengan beroperasinya Mall Pelayanan Publik (MPP), pihaknya berharap masyarakat lebih terbantu dalam mendapatkan kemudahan pelayanan secara efektif dan efisien. Terbukti dalam sebulan setelah peresmian Mall Pelayanan Publik (MPP), sebanyak 2016 pengunjung datang kesana.

Semoga dengan pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP) ini bisa mewujudkan komitmen pemerintah Kabupaten Nganjuk dalam mewujudkan Nganjuk yang bersih sesuai dengan sebutan Mall Pelayanan Publik Nyawiji. (Hs-Ys/Diskominfo)

0 Komentar