Meriahkan HUT Ke-77 Republik Indonesia, Kecamatan Pace Gelar Lomba Kader Berprestasi

Meningkatkan Pemahaman tentang Program Pokok PKK

NGANJUK, PING – Tingkatkan Pemahaman Program Pokok PKK, TP-PKK Kecamatan Pace melalui Korwil PPKB menggelar Lomba Kader Berprestasi PPKBD dan SUB PPKB yang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Pace pada Senin (15/08/2022).

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Ida Shobihatin selaku Camat Pace sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pace. Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Pokja PKK Kecamatan Pace, Tim Juri, anggota Korwil PPKB serta perwakilan dari desa se-Kecamatan Pace.

Dalam sambutannya Ida mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Ke -77 Republik Indonesia, yang bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) PKK Desa di Kecamatan Pace.

Ida menjelaskan lomba hanyalah merupakan sebuah media untuk mengetahui sejauh mana kemampuan para kader dalam memahami dan melaksanakan program-program PKK. "Sukses atau tidaknya suatu program tergantung dari kemampuan kader dalam mensosialisaikannya,” ujarnya.

Dikatakan Ida, Kader PKK Desa diharapkan agar mampu menjalankan dan meningkatkan inovasi di organisasi PKK masing-masing Desa di Kecamatan Pace, dan PKK hadir dalam masyarakat melaksanakan berbagai program kegiatan guna mewujudkan keluarga yang sejahtera.

"Urusan menang atau kalah itu nomor sekian yang penting jadikanlah pengalaman ini sebagai bekal untuk pengarahan kepada putra-putri kalau berani tampil itu baik," terangnya.

"Semoga acara pada hari ini berjalan dengan lancar sukses dan nanti bisa membentuk ibu-ibu yang berkualitas yang dapat membawa generasi penerus yang akan datang lebih baik lagi sehinggan menjadi generasi yang bermanfaat bagi masyarakat," tutupnya

Menurut hasil keputusan dari Dewan Juri, untuk para pemenang Kader Desa Berprestasi Juara Pertama dari Desa Gondang, Juara Kedua dari Desa Cerme dan Juara Ketiga dari Desa Joho.

Baca Juga :

 

0 Komentar