Meningkatkan Kemajuan Desa, Mas Novi Kunjungi Bumdes Kampung Buah di Desa Ngetos

Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Kampung Buah Desa Ngetos Kecamatan Ngetos terus menunjukkan perkembangan positif. Bahkan, saat ini berbagai varian buah seperti rambutan, durian, jeruk dan blimbing mulai dikembangkan.

Hal ini merupakan, langkah untuk mendorong Desa dalam berintegrasi melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) bersama, sebagai upaya untuk meningkatkan kemajuan desa.

Dalam kunjungan kerjanya di Desa Ngetos tersebut, Jumat (04 September 2020). Bupati Nganjuk H. Novi Rahman Hidhayat, S.Sos,MM, mengutarakan apresiasinya kepada Bumdes Kampung Buah yang luar biasa ini. “ Ternyata di sisi lereng gunug wilis ini, ada perkebunan buah seluas 150 hektare, “ Ucap Mas Novi, sapaan akrab Bupati Nganjuk.

Menurut, Mas Novi hal ini bisa menjadi magnet ekonomi mandiri di wilayah Kecamatan Ngetos ini. “Selain itu sesuai dengan Perpres No 80 tahun 2019, bahwa ada 5 proyek strategis nasional yang masuk di Kabupaten Nganjuk yaitu Selingkar Wilis Selatan, salah satunya di Ngetos ini, “ jelas Mas Novi.

Oleh karena itu, Mas Novi mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Nganjuk untuk bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam menjalankan program-programnya. Sehingga kedepan Nganjuk bisa menjadi lebih maju, bermartabat dan berprestasi.

Lebih lanjut, Mas Novi menambahkan bahwa kegiatan kunjungan kerja yang dikemas dalam sarasehan seperti ini tidak hanya untuk sharing saja, tetapi juga rembug bagaimana memecahkan masalah dan mencari solusi untuk mencari jalan keluarnya.

Selain kunjungan kerja, Bupati juga menyampaikan ucapan selamat kepada Kecamatan Ngetos yang telah menjadi juara I dalam kategori Sinegritas Kecamatan se-Kabupaten Nganjuk. Diikuti dengan Kecamatan Rejoso juara II dan Kecamatan Nganjuk juara III.

Sementara itu, Camat Ngetos Bambang Harianto, S.Sos, M.Si. mengucapkan terima kasih atas apresiasinya telah diberikannya penghargaan Sinergritas kepada Kecamatan Ngetos dan kami ucapkan sekalai lagi selamat datang di kampung buah yang berada di Desa Ngetos ini.

“ Penghargaan ini bukan semata-mata saya capai untuk atas nama pribadi, tetapi terlebih untuk masyarakat kami di Kecamatan Ngetos, “ tegas Bambang Harianto, Camat Ngetos.

Lebih lanjut, Bambang Harianto berharap kepada seluruh warganya agar kedepan warga Kecamatan ngetos tetap Nyawiji dalam mendukung semua program Pemerintah Kabupaten Nganjuk.

0 Komentar