judul

Berperan Besar Karena Pro Aktif di Lapangan bersama Masyarakat

NGANJUK, PING-Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Nganjuk Yuni Rahma Hidhayat mengusulkan agar para kadernya ikut tercatat dan menerima vaksin COVID-19. Hal tersebut disampaikan saat rapat angota PKK Kabupaten Nganjuk periode bulan Maret 2021, pada Senin (08/03/2021).

Menurut wanita yang akrab disapa Yuni Shopia ini, tidak bisa dipungkiri bahwa para kader PKK sangat pro aktif dengan masyarakat di lapangan. Untuk itu, Mbak Yuni akan mengusulkan para kader PKK agar masuk daftar penerima vaksin COVID-19. “Agar terlindungi juga,” katanya pada rapat anggota yang berlangsung di Ruang PKK Kabupaten Nganjuk itu.

Selain mengusulkan agar menerima vaksin COVID-19, Mbak Yuni juga berpesan agar para kader PKK tetap menjaga diri dengan menerapkan protokol kesehatan. Yaitu dengan menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker (3 M). “Untuk mencegah terpapar COVID-19,” tegas pelantun lagu ‘Bahagia itu Berasamamu’ tersebut.

Selain meminta penerapan 3 M, Mbak Yuni juga meminta setiap anggota PKK untuk segera menyusun kegiatan. Hal itu berdasar hasil rapat dengan PKK Provinsi Jatim melalui saluran Zoom beberapa waktu sebelumnya. “Agar pelaksanaan bisa dilaksanakan di tingkat kecamatan maupun desa,” terangnya. 

Mbak Yuni juga mengapresiasi para anggota PKK Kabupaten Nganjuk yang telah berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial dalam rangka membantu korban bencana di Nganjuk. Baik tanah longsor maupun banjir. “Alhamdulillah terkumpul Rp 7 juta. Akan kita sepakati bersama untuk disumbangkan kepada para korban tanah longsor dan banjir,” tutup ibu empat anak ini. (hs/ys)

Baca juga:

0 Komentar