Mas Novi menjadi Narasumber Capacity Building Kader Kecamatan Bagor

Bupati Nganjuk H. Novi Rahman Hidhayat, S.Sos, M.M menjadi narasumber pada acara capacity building yang diikuti seluruh kader di Kecamatan Bagor, Rabu, 08 Januari 2020.

Kegiatan tersebut diikuti sejumlah 254 kader. Mereka adalah bidan, kader posyandu, kader KB, kader PKK, kepala desa se-Kecamatan Bagor, hingga tokoh masyarakat.

Kegiatan capacity building merupakan pelatihan peningkatan kemampuan pengetahuan dan ketrampilan, serta sikap dan perilaku yang digunakan sebagai pusat penunjang pembangunan nasional.

Hal ini dilakukan dalam percepatan pembangunan di Kabupaten Nganjuk.

Mas Novi, sapaan akrab Bupati Nganjuk ini mengatakan Nganjuk ke depan harus mampu menjadi pusat segala pertumbuhan penunjang pembangunan nasional. Baik di bidang perekonomian, perdagangan, pertanian hingga industri.

“ Untuk itu, diperlukan gerakan bersama-sama. Yakni antara masyarakat dengan pemerintah daerah. Sehingga semua elemen berperan aktif untuk saling bersinergi dan bekerja sama, “ ujar Mas Novi.

Pada acara yang berlangsung di Balai Desa Selorejo, Kecamatan Bagor, Mas Novi menyebutkan fungsi dan manfaat kegiatan capacity building kali ini. Khususnya, bagi para kader. Yakni, terjalinnya kerjasama dan sinergitas yang baik.

Selain terjalinnya sinergitas yang baik, juga diperlukan revolusi mental dan revolusi budaya kerja.

“ Jika revolusi mental dan revolusi budaya kerja dilakukan secara terus-menerus, maka akan mampu mengikuti perubahan. Terutama, perubahan pada kemajuan teknologi yang semakin berkembang pesat, “ tambahnya. (Hs-Ys/Diskominfo,foto:humaskabnganjuk)

0 Komentar