Lapor Kapolres, Program Polres Nganjuk dengan Segudang Manfaat

Sarana Komunikasi dengan Masyarakat Terkait Aduan Maupun Kamtibmas

NGANJUK, PING-Polres Nganjuk baru saja meluncurkan program “Lapor Kapolres”. Terobosan terbaru Korps Bhayangkara tersebut memiliki segudang manfaat. Misalnya untuk edukasi, sekaligus pelayanan pelaporan bagi masyarakat atas berbagai sesuatu yang terjadi di sekitarnya.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson Situmorang saat menjadi narasumber talkshow 105,3 RSAL FM, Senin (10/01/2022). Kapolres berkaca mata itu menjelaskan, Lapor Kapolres dapat memudahkan masyarakat Kota Bayu untuk berkomunikasi dengan kepolisian.

Misalnya jika ada pertanyaan maupun informasi tentang cara pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM), laporan kecelakaan lalu lintas (laka lantas), dan sebagainya. Kemudian, program tersebut juga sebagai upaya Polres Nganjuk untuk menciptakan suasana kondusif, demi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Melalui Lapor Kapolres, kami harap bisa kembali membangun kembali kepercayaan publik. Artinya, bahwa masyakat percaya kepada polisi. Sehingga setiap kejadian bisa dilaporkan kepada pihak kepolisian,” terangnya.


Delapan Layanan Lapor Kapolres Nganjuk, (Sumber: Polres Nganjuk)

“Selain itu, juga membuka mata hati masyarakat agar tidak takut dengan polisi. Karena polisi adalah sahabat masyarakat,” tambahnya pada acara yang dipandu Asti Hanifa tersebut.

Selain itu, kata Kapolres Boy, pihaknya akan semakin mengoptimalkan rambu-rambu lalu lintas. Apalagi, menyongsong Kawasan Industri Nganjuk (KING).

“Hal itu agar ke depan konsep jalan tetap berjalan lancar, dan bisa menunjang perekonomian di Kabupaten Nganjuk,” tandas Kapolres Boy sambil mengingatkan masyarakat agar menaati peraturan lalu lintas, selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes), dan mengikuti vaksinasi COVID-19.

Sebagai informasi, pada acara itu Kapolres Boy hadir dengan didampingi AKP Indra Budi W, selaku Kasat Lantas Polres Nganjuk. Indra menyebut, penerapan jalan satu arah di pusat kota tengah menunggu konfirmasi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk. Apalagi, menunggu peresmian Kawasan Ekonomi Nganjuk (KEN) itu sendiri. “Ketika nanti KEN launching, rekayasa jalan yang diterapkan sudah siap,” pungkasnya. (Hs/Alp)

 

 

Baca Juga :

0 Komentar