KSPPS TAM Nganjuk Gelar Vaksinasi Booster Bagi Anggota dan Masyarakat Sekitar

Untuk Menciptakan Herd Immunity dan Menekan Penyebaran Covid-19

Pemerintah terus mengakselerasi vaksinasi untuk tercapainya herd immunity serta menekan laju penyebaran Covid-19 dan angka kematian. Sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo, vaksinasi Covid-19 dosis lanjutan (booster) dilaksanakan pada 22 Januari 2022 dan diberikan secara gratis kepada masyarakat.

Oleh karena itu, Kementerian Koperasi dan UKM, Pemerintah Kabupaten Nganjuk, bersama Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (KSPPS) Tunas Artha Mandiri (TAM) menggelar vaksinasi booster bagi seluruh anggota koperasi dan masyarakat sekitar yang jumlahnya lebih dari 500 orang di aula kantor KSPPS TAM Nganjuk pada Selasa (22/3/2022).

Hadir dalam acara tersebut Plt Bupati Nganjuk, DR. Drs. H.Marhaen Djumadi, SE, SH, MM, MBA, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk, Drs. Mokhamad Yasin, M.Si., Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki yang diwakili oleh Deputi Bidang Perkoperasian, Ahmad Zabadi SH, MM beserta jajaran, Kepala Disnakerkop UM Drs .Supiyanto, M.M, Kepala Kejaksaan Negeri Nganjuk, Ketua Umum KSPPS TAM Nganjuk, H. Imam Mukhayat Syah yang diwakili oleh Ketua I KSPPS Tam Su'ud Fuadi, SHI, M.EI, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nganjuk dr Laksmono Pratignjo, Camat Nganjuk Hari Moektiono, S.STP, M.AP.

Dalam sambutannya Sekda Yasin mengucapkan selamat datang kepada perwakilan menteri atas kedatangannya di Kabupaten Nganjuk.
“Kabupaten Nganjuk masih mencapai 4,6 persen vaksin booster. Dan kami atas nama Pemerintah Kabupaten Nganjuk mengucapkan terimakasih atas upaya dari jajaran KSPPS TAM, semoga upaya kita semua diijabahi oleh Allah dan dihindarkan dari penyakit. Mudah mudahan perekonomian di Kabupaten Nganjuk segera bangkit agar bisa kembali seperti sedia,” terang Sekda Yasin.

(Sekda Yasin saat memberikan sambutannya kepada peserta vaksinasi booster TAM Syariah)

Selanjutnya Su'ud Fuadi menyampaikan terima kasihnya kepada masyarakat atas antusiasnya mengikuti vaksin booster ini. 
“Terimakasih kepada masyarakat dan seluruh pihak atas antusiasnya luar biasa, vaksin ini merupakan rangkaian kepedulian tam syariah dalam menghadapi pandemi yang sebelumnya kita juga sudah membantu mengirimkan peralatan APD, vitamin, masker dan sebagainya kepada tenaga kesehatan dan masyarakat sejak awal pandemi,” jelas Ketua I KSPPS TAM ini.

Sebagai informasi koperasi berperan penting bagi percepatan ekonomi di Indonesia untuk itu vaksinasi yang digelar oleh KSPPS TAM ini bisa untuk mendukung program tersebut. KSPPS TAM sendiri juga berhasil keluar dari krisis minus 18 milyar yang dimulai awal pandemi dan di 2021 berhasil surplus sampai lima milyar ini juga berkat dukungan dari seluruh anggota.

(Pelaksanaan vaksinasi booster oleh tenaga kesehatan kepada peserta vaksinasi)

Upaya tersebut juga disambut baik oleh Deputi Bidang Perkoperasian Ahmad Zabadi SH, MM serta memberikan pujiannya. Zabadi berharap kedepan KSPPS TAM bisa meningkatkan pelayanan kepada anggota untuk meningkatkan skala ekonomi masyarakat meski dalam masa pandemi.

“Saya mengapresiasi atas keberhasilan koperasi TAM Syariah ini yang berhasil keluar dari krisis akibat pandemi covid 19. Untuk itu saya berharap untuk meningkatkan layanan kepada anggota agar anggota ini dapat meningkatkan kesejahteraan. Karena indikator utama keberhasilan koperasi adalah menghantarkan kesejahteraan anggota Tam Syariah ini, dan supaya pelaku usaha kecil dan menengah bisa naik kelas,” harap Zabadi.(Ae/Yos)

0 Komentar