KEMANGI Gelar Bedah Kampus 2021 Daring di Command Center, Wabup Kang Marhaen Beri Apresiasi

Untuk memberikan gambaran mengenai bagaimana kehidupan di Perguruan Tinggi, serta memberikan peluang kepada siswa di Kabupaten Nganjuk bagaimana memilih perguruan tinggi, fakultas serta jurusan yang tepat

Untuk memberikan gambaran mengenai bagaimana kehidupan di Perguruan Tinggi, serta memberikan peluang kepada siswa SMA dan sederajat yang ada di Kabupaten Nganjuk bagaimana memilih perguruan tinggi, fakultas serta jurusan yang tepat, Keluarga Mahasiswa Nganjuk se-Indonesia (KEMANGI 2020), menggelar Kegiatan Bedah Kampus 2021 (BK2021). Selain itu pada kegiatan ini juga terdapat Tryout yang bertujuan membantu peserta BK2021 untuk persiapan UTBK nanti.

"Bedah kampus ini sangat bermanfaat bagi saya. Materi yang disampaikan sangat memotivasi bagi saya. Seperti yang disampaikan kakak pemateri, saya harus berusaha keras untuk menggapai mimpi perguruan tinggi. Selain itu Tryout yang diadakan oleh Bedah Kampus 2021 membantu saya dalam mempersiapakan UTBK,” ungkap Nabilla Dinar, peserta BK2021 dari SMAN 2 Nganjuk.

Bedah Kampus sendiri sebenarnya acara yang sudah diadakan rutin setiap tahunnya. Namun karena di tengah kondisi pandemi COVID-19 seperti ini, memaksa panitia untuk melakukan sebuah terobosan yang baru yaitu Bedah Kampus 2021 dilaksanakan secara daring.

(Terobosan. Tahun ini, Bedah Kampus 2021 diadakan secara daring di Ruang Rapat Command Center)

"Pada awalnya memang terdapat banyak kendala karena ini pertama kalinya kami mengadakan Bedah Kampus secara daring, namun berkat kerja keras teman-teman semua dan dukungan dari beberapa pihak acara BK2021 ini alhamdulillah berjalan dengan lancar," ungkap Yoga Rianda Diwangkara sebagai Ketua Pelaksana BK2021.

Giat BK2021 ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Nganjuk Dr. drs. H. Marhaen Djumadi, S.E., S.H., M.H., MBA. Wabup Kang Marhaen membuka dan memberi pengarahan pada BK2021.

(Apresiasi. Wabup Kang Marhaen mengapresiasi gelaran BK2021)

"Acara ini penting untuk memberikan motivasi kepada adik-adik yang sekarang kelas 12 baik SMA, SMK maupun MA. Karena April ini sudah mulai pendaftaran masuk perguruan tinggi, maka Keluarga Mahasiswa Nganjuk se-Indonesia ingin memberikan wawasan kepada adik-adiknya bahwa setiap perguruan tinggi dan kota memiliki karakteristiknya sendiri-sendiri", ujar Kang Marhaen.

Untuk diketahui, gelaran BK2021 secara daring dilaksanakan bertempat di gedung Command Center Pemkab Nganjuk, pada hari Minggu (17/01/2021). Tempat ini dipilih karena representatif untuk kebutuhan BK2021. Command Center memiliki fasilitas layar video wall besar, jaringan internet berkecepatan tinggi, serta beroperasi selama 24 jam.

(Dukung. Panitia BK2021 Yoga dan Fika saat audiensi  persiapan BK2021 dengan Kepala Dinas Kominfo, Slamet Basuki di gedung Command Center, Jum'at 15 Januari. Diskominfo mendukung dan memfasilitasi gelaran BK2021 di Command Center)

"Pemkab Nganjuk mendukung gelaran BK2021. Karena pandemi, maka panitia membutuhkan dukungan sarpras yang memadai yakni koneksi internet cepat dan layar besar. Maka kita bantu fasilitasi di Command Center," terang Slamet Basuki, AP, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, selaku OPD pengelola Command Center. (Bay)

Baca juga:

0 Komentar