Kecamatan Ngluyu Bersama Komunitas PPBI Nganjuk Baseta Gelar Penanaman Bibit Pohon

Rangkaian Hari Jadi Nganjuk ke 1085, memboyong tema Hijaukan Bumiku, Lestarikan Alamku.

NGANJUK, PING- Menjelang hari jadi Nganjuk ke-1085, Kecamatan Ngluyu beserta Komunitas PPBI Nganjuk Bonsai Sektor Utara (Baseta) menggelar kegiatan penanaman pohon di lapangan sepak bola Desa Ngluyu Kecamatan Ngluyu Kabupaten Nganjuk,  Minggu (27/03/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Jose Dinis Gago Lopes, Sekretaris Kecamatan Ngluyu beserta Kepala Desa Ngluyu. "Ini merupakan salah satu momentum dalam memberikan edukasi untuk merawat dan menjaga lingkungan hidup, " ujar Jose kepada PING. 

Kegiatan yang menyungsung tema 'Hijaukan Bumiku, Lestarikan Alamku' ini merupakan salah satu cara mendidik karakter masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan sekitar. 

Salah satu karakter yang ditanamkan saat ini tidak hanya mempunyai budi pekerti yang luhur, cinta tanah air, jiwa rela berkorban. "Tetapi cinta lingkungan juga merupakan bagian dari pada nilai-nilai dalam mencintai alam," tambahnya. 

"Kalau sudah gemar menanam lalu gemar merawat tanaman sejak dini, mudah-mudahan dapat berkelanjutan dan bisa kita beri pembelajaran kepada anak dan cucu, sehingga gerakan ini tidak akan punah," ujarnya sembari berharap kepada masyarakat untuk dapat menciptakan lingkungan yang berkualitas. 

"Ingat, mempunyai jiwa menanam dan merawat itu jauh  lebih bagus daripada merusak lingkungan," tutupnya. 

Sebagai informasi penanaman bibit pohon di lapangan Desa Ngluyu ini ada 100 bibit pohon. Yakni  50 bibit pohon tabebuya dan 50 bibit pohon pule. (Cy/Cs) 

0 Komentar