Kang Marhaen Serahkan Bantuan Sosial dan Bedah Rumah Untuk Korban Bencana Alam di Nganjuk

Sebagai Upaya Mewujudkan Nganjuk Bebas dari Masalah Sosial

NGANJUK, PING - Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi menyerahkan secara langsung bantuan sosial dan bedah rumah untuk warga korban bercana alam, Rabu (06/07/2022) di Balai Desa Paron, Kecamatan Bagor. Jumlah penerima sebanyak 73 orang dari Desa Ngumpul, Paron, Genjeng, Macanan, Ngetos, Kepel, dan Gondanglegi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Sosial PPPA Nganjuk Nafhan Tohawi, Kepala Dinas PRKPP Nganjuk Agus Frihannendy, Kepala Desa/Kelurahan terkait, Kapolsek Bagor, Danramil Bagor, serta warga penerima bantuan.

Dijelaskan oleh Kang Marhaen bahwa pemberian bantuan sosial maupun bedah rumah jumlahnya sesuai dengan kerugian yang ditanggung oleh warga yang terdampak.
"Baik rusak ringan, sedang, dan berat akan tetap kita bantu, untuk bedah rumah juga sama kita akan bantu sesuai kebutuhannya" ujarnya.

Baca Juga: Gubernur Khofifah dan Kang Marhaen Serahkan Bantuan Zakat Produktif Kepada Pelaku Usaha Ultra Mikro

Kang Marhaen menyampaikan kegiatan tersebut merupakan upaya dalam mewujudkan program Kabupaten Nganjuk bebas dari berbagai masalah sosial.
"Jangan sampai ada warga Nganjuk yang rumahnya tidak layak huni, tidak bisa makan, tidak bisa berobat, dan tidak bisa sekolah," tegas Kang Marhaen.



Di sela-sela kegiatan, Kang Marhaen berinteraksi dengan para lansia yang hadir pada kegiatan tersebut, serta membagikan beberapa hadiah berupa pakaian dan uang tunai kepada mereka.

Kang Marhaen juga berpesan kepada para orang tua walaupun dengan keadaan ekonomi yang kurang mampu untuk tetap mendukung anak-anaknya agar mendapatkan pendidikan minimal SMA atau sederajat.

"Sekarang sudah ada sekolah gratis sampai SMA, ayo jangan sia-siakan kesempatan ini karena pendidikan merupakan sesuatu yang sangat penting. Saya juga dari keluarga kurang mampu, yang terpenting adalah kemauan, bukan kemampuan," tutup Kang Marhaen sembari memberi semangat pada warga Nganjuk yang hadir pada saat itu.

Baca Juga: Dinsos PPPA Nganjuk Fasilitasi 2 PPKS Masuk UPT PPSAA Nganjuk Guna Mendapatkan Pendidikan yang Layak

(Bay/Cy)

0 Komentar