Kang Marhaen Resmikan Papan Nama SMPN 1 Nganjuk

Berupa Prasasti Hasil Gagasan Para Alumni Lintas Generasi

NGANJUK, PING-Plt Bupati Nganjuk DR. Drs. H. Marhaen Djumadi, SE, SH, MM, MBA  meresmikan papan nama Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Nganjuk, Selasa (18/01/2022) pagi.

Peresmian tersebut ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Plt Bupati Kang Marhaen, di Jalan Pramuka atau di depan SMPN 1 Nganjuk.

Dalam sambutannya Plt Bupati Kang Marhaen mengaku senang dan bangga atas papan nama yang berasal dari hasil inisiasi para alumni sekolah yang terletak di utara Alun-Alun Nganjuk itu. Hal itu, menurut Kang Marhaen, bisa menjadi semangat dalam membangun karakter yang berkualitas. "Khususnya bagi para generasi muda dalam menjaga almamater SMPN 1 Nganjuk," tutur Kang Marhaen.


Kang Marhaen apresiasi semangat gotong royong 
alumni SMPN 1 Nganjuk lintas generasi dalam pembangunan papan nama

Kang Marhaen juga mengapresiasi upaya gotong royong pembuatan papan nama tersebut yang melibatkan para alumni dari berbagai angkatan. Sebab, membangun semangat gotong royong sangat penting.

"Gotong royong mempunyai rasa memiliki bahwa kita pernah menjadi bagian dari sekolah itu. Hari ini, semangat itu dibuktikan dengan berdirinya papan nama SMPN 1 Nganjuk ini," tandasnya.

Lebih lanjut Kang Marhaen mengatakan, papan nama tersebut adalah suatu hal yang diidamkan bersama. Yakni pemerintah dan lembaga pendidikan bergerak bersama membawa perubahan pembangunan di bidang pendidikan.


Kang Marhaen bersama Kepala Bapenda Nganjuk Nur Solekan foto bareng 
alumni SMPN 1 Nganjuk lintas generasi

"Maka tatkala semua dilibatkan dalam pembangunan Nganjuk akan ada nilai tambahnya ada esensinya kemampuannya, skill, dan etikanya," lanjutnya sambil meresmikan papan nama dengan kata-kata peresmian.

Sebagai informasi, kegiatan tersebut turut mengundang Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk Dr. H. Sopingi, AP, MM. Kemudian Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Nganjuk Drs. Nur Solekan, M.Si, dan jajaran sivitas akademika dan alumni SMPN 1 Nganjuk lintas generasi.

Sedangkan pembangunan papan nama tersebut menghabiskan biaya sebesar Rp 47,9 juta. Dana tersebut berasal dari donasi para alumni SMPN 1 Nganjuk lintas generasi. (Hs/Yos/Ys)

 

 

Baca Juga :

0 Komentar