Kang Marhaen Resmikan Pamsimas di Jampes, Pece

Penuhi Kebutuhan Air dan Sanitasi Masyarakat

NGANJUK, PING-Plt Bupati Nganjuk DR. Drs. H. Marhaen Djumadi, SE, SH, MM, MBA meresmikan penggunaan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) di Desa Jampes, Kecamatan Pace, Selasa (05/10/2021). Pamsimas tersebut bertujuan untuk menyediakan akses sarana air minum bagi masyarakat.

Peresmian ditandai dengan penadatanganan prasasti oleh Kang Marhaen. Dalam peresmian tersebut Kang Marhaen mengatakan, diharapkan Pamsimas bisa betul-betul bermanfaat bagi masyarakat. Serta dapat membantu pemerintah daerah memenuhi akses air minum dan sanitasi bagi masyarakat.

"Kami ucapkan terima kasih kepada para pelaku program di tingkat desa yang telah sungguh-sungguh melaksanakan program Pamsimas ini. Kami harap program ini dapat bermanfaat," ungkap Kang Marhaen.

Kang Marhaen memambahkan, dengan Pamsimas tersebut ke depan diharapkan bisa terus berkembang secara berkesinambungan. Sehingga membantu pemerintah dan masyarakat memenuhi akses kebutuhan air minum bagi warga setempat.

"Ini hasil kerja keras kita bersama. Dengan adanya Pamsimas ini tentu sangat bermanfaat dan mendukung ketersediaan air minum yang berkesinambungan bagi masyarakat Nganjuk, khususnya warga Desa Jampes, Pace," tambahnya.

Sebagai informasi, pada acara yang sama turut dilakukan peresmian Kelompok Keswadayaan Masyarakat (KKM) Gemarang Jaya. Peresmian KKM ditandai dengan pemotongan pita secara simbolis oleh Kang Marhaen.

 

Atas peresmian KKM itu, Kang Marhaen berpesan agar Pamsimas dapat dikelola dengan baik. Terutama oleh KKM Gemarang Jaya. "Harus dioptimalkan dan dapat memberikan keadilan dalam distribusi air kepada masyarakat," pesan Kang Marhaen.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (DPRKPP) Kabupaten Nganjuk Agus Frihannedy, S.Pd, M.Si. Kemudian Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Nganjuk, Tri Wahju Kuntjoro, S.Sos, MM. Termasuk jajaran Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimcam) Pace, dan seluruh kepala desa di Kecamatan Pace.

 

sumber:humasnganjukkab

 

Baca Juga:

0 Komentar