Kang Marhaen Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka

Disiapkan bagi Mahasiswa Nganjuk untuk Percepatan Kekebalan Kelompok

NGANJUK, PING-Vaksinasi Merdeka kali ini menyasar para mahasiswa. Tercatat ada sebanyak 500 dosis yang disiapkan dalam program yang berlangsung serentak tersebut.

Di Kota Bayu, kegiatan tersebut dipusatkan di Gedung Wanita, Rabu (22/09/2021). Untuk memastikan pelaksanaannya berjalan lancar, Plt Bupati Nganjuk DR. Drs. H. Marhaen Djumadi, SE, SH, MM, MBA hadir memantau langsung, sekaligus sebagai bentuk dukungan.

Di tengah-tengah memantau pelaksanaan Vaksinasi Merdeka, Kang Marhaen mengatakan bahwa saat ini pemerintah tengah mengejar kekebalan kelompok. Di Kabupaten Nganjuk sendiri saat ini masih sebanyak 39 persen.

“Dan akan ditargetkan dalam bulan ini bisa mencapai 50 persen. Serta bulan depan paling tidak 70 persen. Sehingga kita berharap betul tahun 2021 harus 100 persen semua masyarakat Kabupaten Nganjuk sudah divaksin. Baik dosis 1 maupun 2,” terang Kang Marhaen.

Meski sudah divaksin, Kang Marhaen berpesan kepada masyarakat untuk berhati-hati. Sebab, mobilitas dan kerumunan masyarakat sudah mulai berjalan. “Kita harus selalu waspada jangan sampai nanti periode ketiga COVID-19 akan naik lagi,” tambah Kang Marhaen.

Sementara itu, Diyan selaku koordinator vaksinator RS Bhayangkara Nganjuk mengatakan bahwa dalam pelaksanaannya Vaksinasi Merdeka tidak ada hambatan berarti. Hal itu dikarenakan banyaknya petugas yang telah berpengalaman, dan terjun langsung di lapangan. 

Termasuk, kata Diyan, dukungan dari Polres Nganjuk dalam membantu alur vaksinasi. “Semua berjalan lancar, tertib,” tambahnya tentang kegiatan yang menyediakan vaksin jenis Astrazeneca bagi mahasiswa tersebut.

Sebagai informasi, pada pantauan tersebut, Kang Marhaen turut didampingi jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Nganjuk. Pada acara yang sama, turut diserahkan oksigen konsentrator bagi 20 puskemas di Kabupaten Nganjuk. Oksigen konsentrator itu berasal dari pemberian Persatuan Berburu dan Menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) Kabupaten Nganjuk.

0 Komentar