Kang Marhaen Minta OPD Maksimalkan Medsos untuk Bangun Kepercayaan Publik

Berpesan untuk Bijak Bermedia Sosial dan Meminta Lebih Banyak Mendengar Aspirasi

NGANJUK, PING-Plt Bupati Nganjuk DR. Drs. H. Marhaen Djumadi meminta para pejabat maupun aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Nganjuk untuk bijak bermedia sosial. Selain itu, Kang Marhaen juga meminta para pejabat untuk lebih banyak mendengar aspirasi dari masyarakat.

Hal itu Kang Marhaen sampaikan saat acara Sarasehan Penguatan Keamanan Informasi dan Kesigapan Penyelesaian Aspirasi Publik yang diselenggarakan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Nganjuk, Selasa (15/06/2021). Pada era modern saat ini, informasi dapat diperoleh dengan sangat cepat. Caranya cukup mudah, salah satunya melalui media sosial (medsos). 

Termasuk keluhan atau aspirasi publik, yang banyak yang disampaikan di medsos. Jika itu dibiarkan, maka akan seperti bom waktu. Untuk itu, Kang Marhaen berpesan untuk mencegahnya. Caranya, para pejabat publik maupun ASN menanamkan semangat melayani, dan mendengar masukan maupun aspirasi itu sendiri.

“Selain itu, kita pupuk kekompakkan di dalam internal kita. Kita solidkan satu dengan yang lainnya. Misalnya antara eksekutif dengan legislatif, maupun dengan Kejaksaan, TNI atau Polri. Jika solid lahir batin, dan menjaga integritas kita, maka publik bisa menilai,” ungkapnya pada acara di Pendopo Kabupaten Nganjuk itu. 

Melalui teknologi pula, Kang Marhaen meminta Dinas Kominfo Kabupaten Nganjuk bersama admin medsos OPD untuk aktif menggungah konten yang berkaitan dengan proses dan hasil kerja perangkat daerah. Tujuannya agar masyarakat bisa mengetahui bahwa Pemkab Nganjuk, maupun OPD selalu bekerja maksimal. “Masyarakat biar mengetahui apa saja info atau program dan kegiatan terbaru kita. Kita manfaatkan medsos untuk membangun kepercayaan publik dengan kita sampaikan capaian-capaian kinerja,” lanjutnya.

Sebagai informasi, turut mengikuti sarasehan, Sekda Kabupaten Nganjuk Drs. Mokhamad Yasin, M.Si. Kemudian Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk Tatit Heru Tjahjono, S.Sos dan perwakilan Kejaksaan maupun Kodim 0810/Nganjuk. Termasuk Wakapolres Nganjuk Kompol Moch Asrori Khadafi, SH yang hadir sekaligus menjadi narasumber acara berkenaan dengan materi kebijakan dan praktik pengelolaan keamanan informasi di lingkungan Polres Nganjuk. (Ys/EL)

0 Komentar