Kang Marhaen Memulai Perbaikan Jalan Pandean - Nglinggo

Ditandai dengan Tasyakuran Bersama Masyarakat Setempat

NGANJUK, PING-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk mulai memperbaiki ruas jalan yang menghubungkan antara Desa Pandean dan Desa Nglinggo Kecamatan Gondang. Sebagai ungkapan syukur, dilaksanakan acara tasyakuran, Kamis (18/11/2021). 

Tasyakuran yang dipusatkan di Desa Pandean, Kecamatan Gondang tersebut dihadiri oleh Plt Bupati Nganjuk DR. Drs. H. Marhaen Djumadi, SE, SH, MM, MBA. Di sana, Kang Marhaen berkesempatan memotong tumpeng. Pemotongan tersebut sebagai penanda dimulainya pengerjaan perbaikan jalan. 

“Tumpeng ini juga sebagai harapan agar selama pengerjaan dapat berjalan lancar,” terang Plt Bupati Kang Marhaen.

Kepala daerah asli Nganjuk itu mengisahkan, sekira sebulan yang lalu, Kang Marhaen dibonceng naik sepeda motor oleh Kepala Desa Pandean, Miyadi, melintasi jalan tersebut. 

Alangkah kagetnya. Ternyata jalan di sana rusak parah. Dan Kang Marhaen mengetahui persis kerusakan, serta sengsaranya melintasi jalan tersebut.

“Dan membayangkan betapa tersiksanya masyarakat menggunakan jalan tersebut. Apalagi membonceng hasil pertanian yang berat”, ujar Kang Marhaen menceritakan pengalamannya.

Pengalaman tersebut, kata Kang Marhaen, tidak bisa diketahui jika pimpinan atau pemerintahnya turun langsung ke bawah dan mengetahui langsung keluhan masyarakat. Menurut Kang Marhaen, pemimpin harus peka dan menunjukkan bukti dalam membangun kepercayaan masyarakat.

“Untuk itu, mari kita sama-sama bersinergi membangun untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat melalui pembangunan infrastruktur jalan. Karena jalan merupakan roda perekonomian rakyat,” tambahnya.

Sebagai informasi, turut mendampingi Kang Marhaen Wakil Ketua TP PKK S. Yuni Marhaen Djumadi. Kemudian anggota DPRD Kabupaten Nganjuk, Marianto. Hadir pula Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Nganjuk Drs. Gunawan Widagdo, M.Si, serta rekanan yang mengerjakan perbaikan jalan, Sutikno, SH selaku pimpinan PT Borneo Jaya Sakti. Termasuk jajaran Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimcam), dan kepala desa di seluruh Kecamatan Gondang.

Atas diperbaikinya jalan tersebut, Kepala Desa Pandean, Miyadi, mengucapkan terima kasihnya. Menurutnya, jalan tersebut merupakan bagian poros utama di wilayah Kecamatan Gondang. Namun selama ini belum pernah dilaksanakan pembangunan secara permanen.

“Untuk itu kami sebagai warga pandean sangat bersyukur. Semoga dengan adanya pembangunan jalan ini diharapkan mampu menampung dan meningkatkan ekonomi Masyarakat Pandean dan Nglinggo,” ujar Miyadi penuh harap.

0 Komentar