Kang Marhaen Lepas Penggalang Terbaik Kontingen Kwarcab Nganjuk Ikuti Jambore Nasional XI di Cibubur

Membawa Nama Besar Kabupaten Nganjuk di Kancah Nasional

NGANJUK, PING - Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi lakukan pelepasan Pramuka Penggalang terbaik Kabupaten Nganjuk untuk mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) XI di Pendopo KRT Sosro Koesoemo, Rabu (10/08/2022)

Jamnas XI tahun 2022, mengusung tema ceria, berdedikasi, dan berprestasi yang dilaksanakan mulai tangga 14 hingga 21 Agustus 2022 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka Cibubur (Buperta Cibubur) Jakarta.

Baca Juga: Terima Beasiswa S1 Kimia di UPER, Indy Berharap Dapat Memajukan Kabupaten Nganjuk

Kang Marhaen menyampaikan bahwa peserta yang dikirimkan merupakan siswa-siswi tingkat SMP dan MTs di Kabupaten Nganjuk yang telah mengikuti rangkaian seleksi yang ketat. Langkah mereka akan didampingi oleh pembina dari Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Nganjuk Sanggar Bakti.

"Kita kirimkan 2 tim yang terdiri dari 8 putra dan 8 putri siswa SMP dan MTs untuk mengikuti Jambore Nasional di Cibubur, dengan didampngi 6 pembina dari Kwarcab Nganjuk," ujar Kang Marhaen.


Tak luput Kang Marhaen juga memberikan semangat serta motivasi pada para peserta karena pada kegiatan ini mereka bukan lagi mewakili nama sekolah melainkan membawa nama besar Kabupaten Nganjuk.

"Kalian bagian dari anak-anak hebat Nganjuk yang ikut Jambore tingkat Nasional baik dari SMP dan MTs sederajat yang membawa nama Nganjuk," pungkas Kang Marhaen.

Baca Juga: Atlet Gantole Nganjuk Sumbang Dua Medali Emas Porprov Jatim 2022

Kang Marhaen menyampaikan harapannya kepada perwakilan kotingen untuk tetap semangat sehingga dapat memberikan hasil yang terbaik bilamana ada penilaian-penilaian dan dapat menjadi contoh yang baik.

"Kami berharap disana adik-adik selalu menjaga kesehatan serta semangatnya, kami dari Pemkab Nganjuk akan memberikan dukungan penuh dan kami juga berharap dengan adanya kegiatan ini adik-adik juga menambah pengalaman mengenal dunia luar dan arti persahabatan karena seluruh Pramuka dari seluruh Indonesia akan kumpul di Jakarta," harap Pria yang lekat dengan jargon Nganjuk Bangkit tersebut.

(Bay/Nr)

0 Komentar