Kang Marhaen Lantik Pengurus Karang Taruna Kabupaten Nganjuk Masa Bakti 2022-2027

Yogi Qoriawan sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Nganjuk

NGANJUK,PING- Plt Bupati Nganjuk, Kang Marhaen melantik kepengurusan Karang Taruna Kabupaten Nganjuk masa bakti 2022-2027, di Pendopo K.R.T Sosrokoesoemo Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk, Kamis (17/11/2022).

Usai melantik, Kang Marhaen mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik. Dengan harapan dapat mengemban tugas dan amanah yang sebaik-baiknya.

“Selamat kepada pengurus karang taruna yang baru saja dilantik, masa bakti 2022-2027. Selamat kepada Mas Yogi Qoriawan Ketua Karang Taruna Kabupaten Nganjuk. Selamat mengemban tugas semoga diberikan kelancaran, sukses dan amanah,” tutur Kang Marhaen.

Untuk diketahui, adapun pengurus Karang Taruna Kabupaten Nganjuk yang baru saja dilantik diketuai oleh Yogi Qoriawan, dengan beberapa wakil ketua, Sekretaris Eko Handriyanto, Bendahara Bagus Jati Kusumo, serta dibantu koordinator dan anggota kepengurusan.

Dalam sambutannya, Kang Marhaen berharap agar Karang Taruna sebagai organisasi Kepemudaan dapat memberikan kontribusi positif dalam pembangunan Kabupaten Nganjuk. “Nganjuk milik kita bersama. Ayo kita bangkit bersama-sama, kita bangun Kabupaten Nganjuk bersama-sama,” seru Plt Bupati Nganjuk mengajak pemuda Nganjuk Karang Taruna Nyawiji membangun Nganjuk.

Baca Juga: Gelar Seminar Kepemudaan, Karang Taruna Desa Talang Siap Berdaya dan Berkarya

Selanjutnya, Kang Marhaen menyebut, Karang Taruna adalah salah satu wadah bagi generasi muda untuk mengembangkan diri. Untuk itu, Kang Marhaen meminta kepada seluruh pengurus yang baru dilantik agar dapat berperan aktif bersama seluruh generasi muda Kabupaten Nganjuk dalam pembangunan Kabupaten Nganjuk.

Usai melantik, Kang Marhaen melakukan foto bersama Ketua dan pengurus Karang Taruna Kabupaten Nganjuk masa bakti 2022-2027

“Saya mengajak anak-anak ku (Karangtaruna) semuanya. Ayok kita bangkitkan Nganjuk bersama-sama dengan seluruh pemuda di Kabupaten Nganjuk,” pungkasnya.

Diakui Kang Marhaen dalam pembangunan suatu daerah tentunya banyak tantangan dan rintangan yang beragam dan harus dihadapi. Pentingnya membangun, komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dalam pembangunan pemerintahan. “Maka dari itu, harus kita urai satu persatu. Tidak ada masalah yang tidak bisa kita selesaikan jika kita bersatu dan bersama-sama. Nganjuk Nyawiji, Guyup, Rukun, Sae, Jaya, Abadi,’ beber Kang Marhaen sembari menyebut Nganjuk berbenah bangkit dan berprestasi karena bersama-sama dalam membangun Nganjuk.

Kang Marhaen berpesan kepada Karang Taruna dan seluruh generasi muda Kabupaten Nganjuk harus bangkitkan dan banggakan Nganjuk. Harus punya rasa memiliki terhadap Kabupaten Nganjuk. Nganjuk menjadi darah derap langkah kita ke depan. Sehingga Nganjuk yang kita cintai ini seperti yang diharapkan masyarakat semua. “Nganjuk Maju dan Bermartabat,” tegasnya.

“Berilah aku sepuluh pemuda maka akan guncangkan dunia. Di Nganjuk bukan hanya ada 10 pemuda. Saatnya generasi muda ikut berkiprah pada pembangunan Nganjuk,” tutup Kang Marhaen mengutip kata-kata Ir.Soekarno menyemangati.

Pada kesempatan tersebut Kang Marhaen didampingi Ketua DPRD Nganjuk, Ketua Dinsos PPPA Kabupaten Nganjuk dan Ketua DPD Karang Taruna Jatim menyerahkan bantuan sosial kepada Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (KLSA) 

Sebagai informasi, kegiatan pelantikan dihadiri oleh Ketua DPD Karang Taruna Jawa Timur (Jatim), Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk, Staf Ahli Bupati, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se Kabupaten Nganjuk, Camat, dan Karang Taruna Desa.

(ZK/AL)

Baca Juga: 

0 Komentar