Kang Marhaen Ingatkan Para CPNS Jadi SDM yang Unggul

Dalam Pembukaan Latsar Golongan II dan III Tahun 2021

NGANJUK, PING-Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Nganjuk mengadakan Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan II dan III tahun 2021 di lingkup Pemkab Nganjuk, Kamis (10/06/2021). Latsar tersebut dibuka oleh Plt Bupati Nganjuk DR. Drs. H. Marhaen Djumadi, SE, SH, MM, MBA.

Dalam arahannya Kang Marhaen mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah berhasil melalui tahapan tes di bidang masing-masing. Sehingga bisa mengikuti latsar CPNS kali ini. Menurut Kang Marhaen, latsar merupakan proses yang akan dijalani untuk kesiapan melayani masyarakat dengan prima.

"Karena dalam pelayanan prima butuh inovasi, kecepatan, ketepatan dan komitmen dalam bekerja untuk melayani masyarakat. Sehingga diharapkan menjadi sumber daya manusia yang unggul di Kabupaten Nganjuk. Dan bisa lebih berprestasi mewujudkan Nganjuk yang nyawiji, dengan mangun deso noto kuto," kata Kang Marhaen sambil berpesan agar bisa menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bisa memfilter dan memamajemen dirinya sendiri untuk lebih baik.

Sebagai informasi, kegiatan yang berlangsung di Ruang Anjuk Ladang Pemkab Nganjuk itu turut dihadiri Sekda Kabupaten Nganjuk Drs. Mokhamad Yasin, M.Si. Kemudian Kepala BKD Kabupaten Nganjuk, Adam Muharto. Serta Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Nganjuk, Mashudi.

Adam mengatakan, latsar merupakan kesempatan untuk memberikan pemahaman umum terkait kebijakan penyelenggaraan dasar CPNS. Kemudian menambah wawasan dan pengetahuan. "Sehingga setiap CPNS mempunyai referensi tentang tugas, fungsi, hak dan tanggung jawab sebelum ditempatkan di tempat masing-masing sesuai dengan kompetensi yang dimiliki," urai Adam.

Lebih lanjut, Adam juga melaporkan, latsar diikuti 66 orang perwakilan peserta, dari sebanyak 644 orang CPNS di Kabupaten Nganjuk. Jumlah itu terdiri dari 536 orang golongan III, dan 108 golongan II. Pelaksanaan Latsar dijadwalkan menjadi sepuluh gelombang, dengan setiap gelombang diikuti sebanyak 66 orang, dengan terbagi sebanyak 26 kelompok.

0 Komentar