Kang Marhaen Hadiri Revitalisasi Pasar Sumurpandan Desa Jekek

Revitalisasi bertujuan untuk merubah dan menghidupkan kembali pasar agar bermanfaat untuk warga sekitar

NGANJUK, PING- Guna meningkatkan perekonomian di masyarakat, Pemerintah Kabupaten Nganjuk melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan mengadakan Revitalisasi Pasar Sumurpandan Desa Jekek Kecamatan Baron, pada Rabu (07/09/2022).

Turut hadir dalam acara, Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Nganjuk, Camat Baron, Jajaran Forpincam, dan koordinator pasar.  

Kang Marhaen dalam sambutannya menyampaikan bahwa setiap pasar harus ada program dari pemerintah daerah agar pasar tradisional tetap dapat bersaing dengan pasar modern dengan cara menghadirkan pasar rakyat yang nyaman, aman, ramah, berdaya saing dan inklusif. 

"Setiap tahun pemerintah memperoleh dana dari DBHCHT. Sehingga dana tersebut dapat dimanfaatkan untuk program pembaruan pasar," tutur Kang Marhaen. 

Pemerintah selalu mempunyai mimpi untuk memperbaiki program-programnya. Salah satunya dengan memperbaiki pasar tradisional  menjadi lebih baik. 

"Karena pasar yang produktif akan memunculkan pedagang yang sejahtera," tambahnya. 

Sementara itu, Haris Jatmiko selaku Kepala Disperindag mengatakan bahwa revitalisasi yang diadakan di Pasar Sumurpandan Desa Jekek Kecamatan Baron ini bertujuan untuk merubah dan menghidupkan kembali pasar agar bermanfaat untuk warga sekitar. 

"Kami berharap dengan revitalisasi ini dapat meningkatkan perekonomian para pedagang serta dapat mensejahterakan pedagang untuk mencari keuntungan finansial," harapnya. 

Haris juga menyampaikan bahwa pihaknya telah menghadirkan inovasi baru guna mendukung pembenahan. Seperti akan dibentuk sebuah panggung saat malam hari agar masyarakat bisa memanfaatkannya untuk mengembangkan bakat dan juga akan dibentuk sebuah angkringan. 

"Kami berharap selain pasar ini bisa berjalan juga bisa berkembang lebih maju dan lebih sejahtera," tutur Haris. 

Dijelaskannya, sebuah pembangunan harus ada peran aktif dari masyarakat setempat. Dan pemerintah siap hadir dan siap membantu untuk memberikan pelayanan terbaik di masyarakat.

Baca juga :

0 Komentar