Kang Marhaen Hadiri Pembahasan Raperda RTRW 2021-2041

Berkaitan Zonasi dan Pemanfaatan Serta Pemetaan Lahan Supaya Jelas

NGANJUK, PING-Plt Bupati Nganjuk DR. Drs. H. Marhaen Djumadi, SE, SH, MM, MBA menghadiri rapat paripurna DPRD Kabupaten Nganjuk, Kamis (22/07/2021). Rapat paripurna tersebut terkait pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Nganjuk Tahun 2021-2041.

Paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Nganjuk, H. Ulum Basthomi, S.Ag, M.Si. Paripurna juga diikuti secara virtual oleh Sekretaris Daerah Nganjuk Drs. Mokhammad Yasin, M.Si, dan anggota DPRD Kabupaten Nganjuk lainnya. Termasuk para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD).

Dalam kesempatan ini seluruh fraksi DPRD Kabupaten Nganjuk menyampaikan masing-masing pandangan umumnya terhadap raperda tersebut. Pandangan disampaikan perwakilan masing-masing anggota fraksi.

Usai rapat paripurna, Plt Bupati Marhaen Djumadi mengatakan kegiatan tersebut adalah tindak lanjut atas penyampaian usulan raperda tersebut beberapa hari sebelumnya. Dimana, tujuan raperda adalah pemetaan zonasi yang berkaitan dengan pemanfaatan lahan di Kabupaten Nganjuk.

"Raperda RTRW akan membahas terkait gambaran umum dalam pemetahan dan pemanfaatan tanah di Kabupaten Nganjuk. Misalnya yang ada pada zona hijau, abu-abu dan kuning. Sehingga ke depan pemetaannya jelas," terang Kang Marhaen.

Usai mendapat pandangan umum fraksi, agenda selanjutnya adalah mendengar jawaban bupati atas usulan raperda RTRW tersebut. Rencananya, jawaban akan disampaikan pada Senin (26/07/2021). ( Hs/Ys)

 

Baca Juga :

 

0 Komentar