Kang Marhaen Canangkan Vaksinasi Ibu Hamil dan Menyusui

Targetkan 3.947 Orang Tervaksin COVID-19 untuk Percepatan Kekebalan Kelompok

NGANJUK, PING-Plt Bupati Nganjuk mencanangkan vaksinasi bagi ibu hamil dan menyusui, Kamis (16/09/2021). Targetnya adalah sebanyak 3.947 orang mendapat vaksin COVID-19, agar segera tercapai kekebalan kelompok di Kota Bayu.

Pencanangan berlangsung di Pendopo Kabupaten Nganjuk. Ditandai dengan pemukulan gong secara simbolis oleh Kang Marhaen.

Dalam sambutannya, Kang Marhaen mengatakan capaian vaksinasi di Nganjuk mencapai 45,39 persen. Dan masih terus digenjot jumlahnya.

Kang Marhaen berharap capaian vaksinasi mencapai 70 persen. Dengan target 10 ribu orang divksin setiap harinya. Termasuk bagi ibu hamil dan menyusui.

“Ibu hamil dan menyusui juga rentan terpapar COVID-19. Agar bayi dan ibunya tetap sehat, selamat. Kami yakinkan kalau vaksin ini aman. Dan juga melindungi diri. Termasuk menerapkan protokol kesehatan,” jelas Kang Marhaen.

Sebagai informasi, turut hadir pada pencanangan tersebut jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkipimda) Kabupaten Nganjuk. Serta Kepala BKKBN Jawa Timur Drs. Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd.

Dalam sambutannya Sukaryo Teguh mengaku memberikan sebanyak 20 ribu dosis vaksin jenis Sinovac bagi Kabupaten Nganjuk. Tepatnya kepada Dinas PPKB Kabupaten Nganjuk, yang dapat dilakukan vaksinasi dengan menggandeng pihak terkait. “Terurama bagi ibu hamil dan menyusui,” pesannya.

Selain vaksinasi, dalam acara tersebut juga dilakukan pemberian bantuan sembako bagi ibu hamil. Sembako tersebut berasal dari BAZNAS Kabupaten Nganjuk. Jumlahnya mencapai 200 paket. Sesuai dengan peserta yang hadir.

0 Komentar