Kang Marhaen Buka Muscab XVIII PMI Kabupaten Nganjuk

Menodorong Organisasi Semakin Berinovasi dengan Sosok Kepemimpinan

NGANJUK, PING-Plt Bupati Nganjuk DR. Drs. H. Marhaen Djumadi, SE, SH, MM, MBA membuka Musyawarah Kabupaten (Muskab) XVIII Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Nganjuk, Rabu (25/08/2021). Pada kesempatan itu, Kang Marhaen mendorong PMI Kabupaten Nganjuk menjadi organisasi yang semakin bisa berinovasi dengan figur kepemimpinan yang mampu menjalankan roda organisasi yang telah disusun pada program kerja.

Menurut Kang Marhaen, pelaksanaan muskab telah sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) PMI. Salah satunya adalah pelaporan pertanggungjawaban selama masa bakti.

Dengan demikian, dapat diketahui program kerja yang belum optimal untuk dapat dievaluasi. Hasil evaluasi tersebut, akan menjadi rekomendasi terhadap program kerja mendatang.

“Jadi kepengurusan tidak hanya formalitas. Tetapi juga mampu menjalankan roda organisasi. Program kerja yang telah disusun dapatnya direalisasikan. Berorientasi pada program prioritas, dan selaras dengan rencana program pengurus PMI pusat maupun provinsi,” ujar Kang Marhaen pada acara yang berlangsung di Pendopo Kabupaten Nganjuk tersebut.

“Maka untuk menjalankan roda organisasi, harus ada sosok pemimpin yang mempunyai jiwa kepemimpinan kuat. Yakni pemimpin yang bisa menerima masukan, kritikan, ide dan inovasi dari anggotanya,” tegasnya sambil mengatakan pemimpin harus memiliki jiwa kepemimpinan dan manajerial yang kuat, guna mewujudkan roda organisasi yang berjalan baik.
 
Sebagai informasi, muskab adalah forum tertinggi pada PMI Kabupaten Nganjuk. Kegiatan berisi memilik para pengurus organisasi. Mulai ketua, hingga pengurus lainnya,

Turut hadir pada kegiatan itu, Sekretaris PMI Jawa Timur Edi Purwinarto. Kemudian Ketua Bidang Organisasi PMI Jawa Timur, Muhammad Taufiq. Serta pengurus dan anggota PMI Kabupaten Nganjuk lainnya. Termasuk pengurus di tingkat kecamatan yang mengikuti secara virtual. (hs/ys)

 

Baca Juga :

Tinjau Vaksinasi Pelajar di Smada, Ini Pesan Kang Marhaen

0 Komentar