Kang Marhaen Bagikan Masker kepada Masyarakat di Pasar Wage

Ajak Taati Prokes Agar Terhindar COVID-19 Jenis Omicron

NGANJUK, PING-Plt Bupati Nganjuk DR. Drs. H. Marhaen Djumadi, SE, SH, MM, MBA meninjau langsung aktivitas masyarakat dan pedagang di Pasar Wage, Senin (25/01/2022). Peninjauan tersebut untuk memastikan penerapan protokol kesehatan (prokes) berjalan di sana, guna mencegah penularan COVID-19 jenis Omicron. Peninjauan dilakukan Kang Marhaen usai memimpin apel gelar pasukan Pamor Keris di Polres Nganjuk. 

Berdasar pantauan PING, Kang Marhaen tiba di Pasar Wage sekitar pukul 10.00 WIB. Turut mendampingi Kang Marhaen, Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson Situmorang, dan Dandim 0810/Nganjuk Letkol Inf Tri Joko Purnomo.

Turut mendampingi, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Nganjuk Samsul Huda, SH, MH, Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Nganjuk Dra. Rr. Heni Rochtanti, MM, dan para anggota petugas lainnya, baik dari TNI, Polri, Satpol PP, maupun Dinas Perhubungan.

Setiba di Pasar Wage, para rombongan langsung bergerak menyisir berbagai sudut pasar terbesar di Kota Bayu itu. Hasilnya, ditemukan para pelanggar prokes yang tidak mengenakan masker.

Di sela peninjauannya, Kang Marhaen turut membagikan masker kepada masyarakat dan pedagang yang tengah beraktivitas di sana.

“Maskernya mana? Pakai masker ya. Ini pakai maskernya. Dan tetap pakai masker ya!,” ujar Kang Marhaen ketika menyisir Pasar Wage dan pengunjung di sana yang tidak memakai masker.

“Untuk mencegah penularan Omicron di Kabupaten Nganjuk, kami terus mengimbau bahwa peran aktif pencegahan bukan hanya dari pemerintah maupun Satgas COVID-19 saja. Tetapi harus dari kita semua yang berperan mencegah. Harus sama-sama kita berperan aktif,” pinta Kang Marhaen.

“Tetap pakai masker ya pak. Kita sama-sama mencegah penyebaran COVID-19. Terus jaga 3M, menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” lanjut Kang Marhaen.

Kang Marhaen yang berjalan kaki menyisiri Pasar Wage bersama rombongan tersebut, mendapat apresiasi dari pedagang. Baik dari yang diberikan masker maupun yang diperingatkan untuk menjaga prokes.

“Alhamdulillah, kita dapat masker langsung dari Bapak Marhaen. Terima kasih pak, sudah mengunjungi kami dan memperingatkan untuk tetap memakai masker dan menjaga jarak,” ujar salah seorang pedagang yang kebetulan tidak bermasker. (Hs,Ys)

 

 

Baca Juga:

Antisipasi Omicron, Kang Marhaen Pimpin Apel Gelar Pasukan Pamor Keris

0 Komentar