judul

Berharap Muncul Atlet Menembak Nasional dari Kota Bayu

NGANJUK, PING-Wakil Bupati Nganjuk DR. Drs. H. Marhaen Djumadi, SE, SH, MH, MBA menghadiri pembukaan lapangan tembak Darmawangsa milik Kodim 0810/Nganjuk, Senin (12/04/2021). Atas pembukaan lapangan tembak tersebut, Kang Marhaen berharap dapat menjadi sarana latihan, guna memunculkan atlet menembak asal Kota Bayu.

Kang Marhaen mengatakan, selain upaya pembinaan atlet, adanya lapangan tembak Darmawangsa diharapkan bisa menjadi sarana menjaga dan mempererat tali silaturahmi. Baik warga, atlet maupun jajaran Forkopimda, melalui olahraga menembak guna menciptakan kesinambungan kerja antara aksi dan reaksi yang selaras dengan baik.

“Pemkab Nganjuk sangat mendukung semua kegiatan olahraga. Karena melalui olahraga, tali silaturahmi terjalin dengan baik. Agar persatuan dan kesatuan tetap tergaja,” terang Kang Marhaen.

“Lapangan tembak Darmawangsa ini merupakan yang kedua di Nganjuk. Satu lagi di Warujayeng, milik Polres Nganjuk. Semoga bisa menjadi alternatif latihan para atlet,” ungkapnya.

Jajaran Forkopimda Kabupaten Nganjuk menghadiri pembukaan lapangan tembak Darmawangsa Kodim 0810/Nganjuk

Menurut Kang Marhaen, menembak memerlukan keahlian khusus. Maka, dengan hadirnya olahraga dan lapangan tembak-menembak, ia berharap ada multi efek. Misalnya, mengasah kemampuan prajurit menembak, dalam rangka menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia. Serta bisa menjadi lokasi event olahraga yang berlangsung di Kabupaten Nganjuk. “Semoga dengan adanya sarana yang memadai ini, bisa memunculkan prestasi serta mengangkat Kabupaten Nganjuk menjadi berprestasi,” tambahnya.

Sebagai informasi, lapangan tembak Darmawangsa berada di kompleks asrama Kodim 0810/Nganjuk, Desa Sukerjo, Loceret. Pembukaan ditandai dengan pemotongan tumpeng dan penandatanganan plakat oleh Dandim 0810/Nganjuk Letkol Inf Gregorius Luky Ariesta. Turut hadir Ketua Harian Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Nganjuk, Itok Purwanto. Serta jajaran Forkopimda Kabupaten Nganjuk lainnya. (Hs/Cus)

0 Komentar