judul

Guna Kurangi Angka Penyebaran COVID-19 di Kabupaten Nganjuk

Nganjuk, PING–Memasuki bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah, tim gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Nganjuk, serta TNI-Polri bakal perketat sejumlah titik yang menjadi pusat keramaian dan biasa dijadikan tempat ngabuburit. Hal itu guna mengurangi angka penyebaran COVID-19 di Kota Bayu.

Pernyataan itu disampaikan oleh Kabid Penegakan Perundang-Undangan Daerah Satpol PP dan Pemadam Kebakaran (Satpoldam) Kabupaten Nganjuk, Sujito usai apel gelar pasukan di Pendopo Pemkab Nganjuk, Selasa (13/04/2021). Menurut Sujito, biasaanya saat bulan Ramadhan sejumlah titik menjadi tempat ngabuburit. Untuk itu, pihaknya bakal mengawasi ketat.

“Kami di jam-jam tertentu, akan melakukan patroli prokes (protokol kesehatan) di dalam kota, atau di jam-jam dimana masyarakat ngabuburit. Kami tidak melarang warga ngabuburit saat menunggu buka puasa, tetapi kami hanya mengingatkan terkait prokes, yang harus menjadi kebiasaan baru di masyarakat,” paparnya tentang patrol yang menyasar para pelanggar prokes pada sore maupun malam hari.

Lebih lanjut Sujito menyebutkan, titik-titik yang menjadi tempat ngabuburit itu seperti alun-alun, koridor A. Yani, pusat jajanan, dan pusat perbelanjaan. Sedangkan untuk di wilayah kecamatan, satgas kecamatan bersama kasi keamanan dan ketertiban (trantib) yang melakukan patroli prokes tersebut. “Guna melindungi masyarakat dari resiko tertular Covid-19,” tegasnya.

Sumber : koranmemo

0 Komentar