Jaga Keamanan Nganjuk, Wabup Kang Marhaen Persatukan Perguruan Silat

Pastikan Situasi Kondusif Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah

NGANJUK, PING-Wakil Bupati Nganjuk DR. Drs. Marhaen Djumadi, SE, SH, MM, MBA beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Nganjuk dan seluruh perguruan pencak silat menandatangani kesepakatan bersama, Jumat (07/05/2021). Kesepakatan itu terkait komitmen bersama menjaga kondusifitas situasi Kabupaten Nganjuk jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Acara bertajuk penandatanganan kesepakatan bersama pemasangan ucapan selamat hari keagamaan itu berlangsung di Ruang Rapat Ruatama Polres Nganjuk. Kegiatan tersebut juga dimaksudkan guna mengkoordinasi antarperguruan silat di Kabupaten Nganjuk. Harapannya agar tidak menjadi provokator dan perselisihan, sehingga netral sesuai dengan peraturan daerah (perda). 

Kang Marhaen mengapresiasi atas inisiasi terselenggaranya kegiatan tersebut. Momen itu juga menjadi ajang silaturahmi antarperguruan silat di Kota Bayu. "Kegiatan ini merupakan forum komunikasi guna menghindari misskomunikasi antarperguruan silat," terang Kang Marhaen. 

Kang Marhaen menandatangani kesepakatan bersama  dengan seluruh perguruan pencak silat 

Kang Marhaen menandaskan, bahwa pemasangan baliho perlu kesepakatan bersama. Untuk itu, melalui forum tersebut, Pemkab Nganjuk merasa terbantu guna menyatukan persepsi bersama. Perguruan silat sendiri, lanjutnya, adalah aset bagi Kabupaten Nganjuk. "Maka perlu kita jaga bersama," katanya.

Sementara itu, Kapolres Nganjuk AKBP Harviadhi Agung mengatakan, kegiatan tersebut adalah langkah bersama menciptakan Kabupaten Nganjuk yang kondusif. "Mengingat menjelang Hari Raya Idul Fitri, kita harapkan bersama untuk menjaga keaman bersama," tegasnya.

Usai paparan dari wabup dan kapolres, acara dilanjutkan dengan penandatanganan bersama. Penandatanganan diikuti oleh Wabup Marhaen, jajaran Forkopimda Kabupaten Nganjuk dan perwakilan seluruh perguruan silat yang ada di Kabupaten Nganjuk. (Hs/Zk)

0 Komentar