Ini Pesan Kang Marhaen bagi Pelajar Kota Bayu

Ajak Dukung Vaksinasi Guna Segera Terlaksananya PTM Terbatas

NGANJUK, PING-Plt Bupati Nganjuk DR. Drs. H. Marhaen Djumadi, SE, SH, MM, MBA berkesempatan memantau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi pelajar SMAN 1 Nganjuk, Kamis (02/09/2021). Pria dengan sapaan akrab Kang Marhaen itu berpesan kepada peserta vaksinasi tentang syarat Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas agar bisa dilaksanakan. Yakni, seluruh siswa telah mendapat vaksin COVI-19, dan menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Kang Marhaen mengatakan, pelajar sudah empat semester melakukan pembelajaran daring. Sesuai Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga menteri, PTM boleh berlangsung terbatas. “Syaratnya para siswa telah vaksin, dan menerapkan prokes,” terang Kang Marhaen di sekolah yang terletak di Kelurahan Cangkringan, Kecamatan Nganjuk itu.

Lebih lanjut Kang Marhaen mengatakan, kehadirannya pada acara itu juga sebagai bentuk dukungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk. Yakni dalam rangka menyukseskan vaksinasi bagi pelajar yang berlangsung serentak di 38 daerah di Jawa Timur.


Kang Marhaen bersama 
Danrem 081/DSJ  Kolonel Inf Waris Ari Nugroho tinjau pelaksanaan vaksinasi di SMAN 1 Nganjuk

Diakui Kang Marhaen, capaian vaksinasi bagi pelajar Kota Bayu baru mencapai 30 persen. Maka, pemerintah gencar melakukan vaksinasi bagi pelajar. Khususnya tingkat SMP dan SMA. “Karena vaksinasi COVID-19 bisa mencegah penyebaran ke orang lain. Selain itu, juga untuk mengejar pembentukan kekebalan kelompok,” lanjut Kang Marhaen.

Adapun untuk jenjang SD dan SMP, menurut Kang Marhaen, akan dilaksanakan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas. Rencananya berlangsung pada pekan depan.

“Dengan syarat maksimal sehari empat mata pelajaran. Kemudian setiap mata pelajaran berlangsung 30 menit. Selain itu, maksimal per kelas diikuti 50 persen siswa. Serta dilaksanakan dua hari dalam seminggu,” tambahnya.

Sebagai informasi, sebanyak 800 dosis vaksin diberikan kepada pelajar SMAN 1 Nganjuk. Vaksin diberikan kepada seluruh siswa. Mulai kelas X, XI dan XII.

Turut mendampingi peninjauan tersebut, Danrem 081/DSJ  Kolonel Inf Waris Ari Nugroho dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Nganjuk, Edy Sukirno. Kemudian Dirut PT Exindo 57, Panito. Serta Kepala SMAN 1 Nganjuk, Drs. Mochamad Asob, M.Pd. (Hs/Ys)

 

Baca Juga :

0 Komentar