Ini Daftar Pejabat Baru Pengadilan Agama Kelas IB Nganjuk

Pisah Sambut Ketua, Hakim, dan PPNPN dengan Penerapan Prokes

NGANJUK, PING - Sejumlah pejabat Pengadilan Agama (PA) Kelas IB Nganjuk dirotasi. Mulai ketua, hakim, dan Pejabat Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN).

Sebagai tanda perpisahan, digelar acara pisah sambut, Jumat (27/08/2021). Acara berlangsung sederhana, dan menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Turut diundang sejumlah tamu undangan dari berbagai instansi. Baik dari lembaga vertikal, swasta, maupun pemerintah daerah. Termasuk para pegawai dan karyawan PA Kelas IB Nganjuk.

Ketua PA Kelas IB Nganjuk kini dijabat oleh Abdul Hakim, S.Ag, SH, MH. Dari ketua sebelumnya, yaitu Drs. H. Ahmad Fanani, MH. Drs. H. Ahmad Fanani, MH berharap kepada Ketua PA Kelas IB Nganjuk yang baru, agar lembaga yang pernah ia pimpin bisa lebih maju dan berprestasi lagi.

“Seperti yang kita ketahui, PA Nganjuk telah menerima anugerah nasional. Yakni PA peringkat delapan Kategori PA Kelas IB se Indonesia pada HUT Mahkamah Agung RI ke-76 kemarin,” tuturnya.

Drs. H. Ahmad Fanani berharap, prestasi tersebut dapat disusul dengan prestasi gemilang lainnya. Misalnya dalam meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani  (WBBM).

“Meskipun karena Surat Keputusan (SK) saya harus mutasi keluar dari Nganjuk, saya berharap PA Nganjuk tetap meningkatkan kualitas pelayanan publik. Yaitu untuk melaksanakan pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua PA Kelas IB Nganjuk yang baru, Abdul Hakim, S.Ag, SH, MH menanggapi, pergantian kepemimpinan dalam sebuah institusi merupakan suatu dinamika yang biasa. Dan sebagai bentuk penyegaran serta promosi.

“Insya Allah kami akan melanjutkan tongkat estafet dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat Nganjuk. Semoga dengan pergantian kepemimpinan ini dapat memberikan inovasi baru untuk pelayanan masyarakat. Sehingga status sebagai instansi yang memberikan pelayanan luar biasa bisa terus berlanjut bahkan lebih baik lagi,” harapnya.

Pejabat-pejabat PA Kelas IB Nganjuk yang mutasi atau promosi keluar, antara lain:

  1. Drs. H. Ahmad Fanani, MH semula Ketua PA Kelas IB Nganjuk promosi menjadi Wakil Ketua PA Kelas IA Kabupaten Kediri;
  2. Makbul Bakari, S.H., MH semula Hakim PA Kelas IB Nganjuk promosi menjadi Wakil Ketua PA Kelas II Baubau;
  3. Hasyim Alkadrie, S.Ag, MH semula Hakim PA Kelas IB Nganjuk promosi menjadi Wakil Ketua PA Kelas II Singkawang;
  4. Slamet semula PPNPN PA Nganjuk Kelas IB mutasi ke PA Kediri Kota Kelas IB.

Pejabat-pejabat PA yang mutasi atau promosi masuk ke PA Kelas IB Nganjuk antara lain:

  1. Abdul Hakim, S.Ag, SH, MH semula Wakil Ketua PA Kelas IB Pelaihari promosi menjadi Ketua PA Kelas IB Nganjuk;
  2. M. Safi’i, S.Ag semula Ketua PA Kelas II Bulukumba promosi menjadi Wakil Ketua PA Kelas IB Nganjuk;
  3. Ugan Gandaika, SH, MH semula Hakim PA Kelas II Bawean promosi menjadi Hakim PA Kelas IB Nganjuk.

(AL/ZK) 

 

BACA JUGA: 

Cegah Perkawinan Anak, Ini Upaya Pemkab Nganjuk

Rekomendasi

judul.

0 Komentar