Hebat! Pemkab Nganjuk Terima Opini WTP Lima Kali Beruntun

Prestasi dan Apresiasi Atas Pengelolaan Keuangan yang Baik

NGANJUK, PING-Hebat. Satu kata yang tepat disandangkan untuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk. Sebab, Pemkab Nganjuk kembali berhasil meraih penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Tidak tanggung-tanggung, WTP kali ini adalah yang kelima kali secara beruntun.

Sebagai informasi, WTP adalah penghargaan dan apresiasi bagi pemerintah daerah atas capaian pengelolaan keuangan yang baik. Penghargaan diberikan dari Kementerian Keuangan RI.

Tahun 2021, penyerahan WTP diselenggarakan di Hotel Kokoon, Kabupaten Banyuwangi, Jumat (29/10/2021). Yang menyerahkan adalah Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, kepada Plt Bupati Nganjuk DR. Drs. H. Marhaen Djumadi, SE, SH, MM, MBA.

Gubernur Khofifah dalam sambutannya mengatakan, keberhasilan meraih Opini WTP merupakan hasil dan orkrestasi luar biasa. Sebab, seluruh kepala daerah, adalah komandan orkrestasi.

 “Ada kerja keras, kerja berat, kerja luar biasa. Tugas besar yang luar biasa itu adalah ketika kita bersama-sama harus menangani pandemi COVID-19, yang pada saat itu mengalami lonjakan yang eksponensial,” tandas Gubernur Khofifah.

Usai menerima penghargaan, Kang Marhaen menegaskan kembali komitmen Pemkab Nganjuk dalam penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) yang transparan dan akuntabel. WTP tersebut, kata Kang Marhaen adalah bukti dari konsistensi tersebut.

“Yang paling penting adalah bahwa penghargaan Opini WTP ini sebagai transparansi keuangan yang dikelola baik, benar-benar bermanfaat untuk masyarakat Nganjuk. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh elemen di Kabupaten Nganjuk atas raihan prestasi ini,” tegas Kang Marhaen yang turut didampingi Inspektur Daerah Kabupaten Nganjuk Ir. Fadjar Judiono dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk Dr. Sopingi, M.AP.

 

0 Komentar