Hari Pahlawan 2022, Kajari bersama Forkopimda Nganjuk Ziarah ke TMP

Nyentrik dengan Naiki Vespa Menuju TMP

NGANJUK, PING- Hari Pahlawan yang setiap tahun diperingati menjadi momentum warga negara Indonesia (WNI) dalam mengenang jasa dan perjuangan para pahlawan merebut kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Tak terkecuali bagi para pemangku kepentingan seperti Kepala Kejaksaan Negeri Nganjuk. 

Seusai mengikuti pelaksanaan upacara bendera di halaman Pendopo KRT. Sosrokoesoemo Kabupaten Nganjuk yang dipimpin langsung oleh Dandim 0810/Nganjuk Letkol Inf. Tri Joko Purnomo, Nophy Tennophero South bersama pejabat dilingkungan Kabupaten Nganjuk melakukan ziarah kubur ke Taman Makam Pahlawan yang berada di Kecamatan Loceret, Kamis(10/11/2022).

Namun ada yang unik dalam menuju TMP tersebut Kepala Kejaksaan Nganjuk beserta Forpimda Nganjuk itu mengendarai scooter nyentrik yaitu vespa.

Baca Juga : Kepala Kejari Nganjuk Lantik Pejabat Baru Kasi Tipidum

Ziarah tersebut diawali dengan mengheningkan cipta sejenak seraya menghormati arwah para pahlawan yang telah gugur. Kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga ke makam-makam pahlawan yang ada di Taman Makam Pahlawan tersebut.

Kepala Kejaksaan Negeri Nganjuk Nophy Tennophero South menyampaikan, ziarah kubur yang dilakukan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur demi meraih kemerdekaan Indonesia.

(Kajari bersama Kapolres dan Dandim 0810/Nganjuk kendarai vespa ke TMP Loceret)

"Para pahlawan ini telah sangat berjasa dan ziarah ini dalam rangka menghormati, menghargai, mengenang, arwah para pahlawan yang telah berjuang mengisi kemerdekaan di Negara ini sehingga kita bisa sampai pada posisi saat ini menjadi negara yang hebat, kuat dan maju,” tuturnya.

Dikatakan Nophy para pahlawan merupakan sosok yang rela berkorban untuk kemerdekaan negara dan bangsa. Maka ia berharap para pahlawan dapat menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat saat ini dalam mengisi kemerdekaan. Khususnya ia tekankan pada seluruh jajaran kejaksaan untuk selalu berpedoman dan meneladani sikap-sikap para pahlawan dalam melayani negeri dengan sepenuh hati.

Baca Juga : Jaksa Masuk Sekolah, Kejari Nganjuk Ajak Siswa Taat Hukum & Hindari Sifat Koruptif

"Mereka rela mengorbankan apa saja, harta, waktu, hingga nyawa untuk kemaslahatan bangsa ini. Dan Kejaksaan tentunya tidak boleh menyia-nyiakan jasa pahlawan ini. Kami kejaksaan berkomitmen untuk terus bermanfaat berguna sesuai dengan fungsi kejaksaan dan harus bisa membuat masyarakat menyadari hukum dan mampu menegakkan keadilan di tengah-tengah masyarakat. Tentunya kemerdekaan yang saat ini harus di isi dengan itu sehingga masyarakat bisa merasakan kesejahteraan kemakmuran dan merasakan kemerdekaan itu sendiri,” tutupnya.

 

Sumber: beritaterbit

0 Komentar