Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhamamad SAW, Ini Pesan Kang Marhaen

Mengajak Cintai Rasul dengan Turut Memakmurkan Masjid

NGANJUK, PING-Plt Bupati Nganjuk DR. Drs. H. Marhaen Djumadi, SE, SH, MM, MBA mengajak mencintai Rasulullah SAW. Salah satu caranya dengan cara memakmurkan masjid. Hal itu disampaikan Kang Marhaen pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah di Masjid Besar Nurul Huda Tanjunganom, Rabu (27/10/2021).

Kang Marhaen mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW biasanya dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Nganjuk. Namun tahun ini berbeda. Yakni digelar di Masjid Besar Nurul Huda Tanjunganom.

Hal tersebut bukan tanpa alasan. Menurut Kang Marhaen, hal tersebut juga sebagai sarana sosialisasi dan pengenalan bagi masyarakat agar semakin mencintai dan memakmurkan masjid.

“Saya mengajak kepada seluruh pimpinan perangkat daerah. Mari bersama-dama memakmurkan masjid. Masjid Besar Nurul Huda ini milik pemerintah daerah. Mungkin ke depan apa yang menjadi program-program kegiatan perangkat daerah bisa kita realisasikan bekerja sama dengan masjid kita ini,” tutur Kang Marhen saat memberikan sambutannya.

“Memakmurkan masjid selain sebagai tempat beribadah, juga sebagai wisata religi. Sekaligus pengembangan ekonomi. Upaya tersebut adalah salah satu bukti kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW,” lanjutnya.

Turut mendampingi Kang Marhaen pada acara tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nganjuk Drs. Mokhamad Yasin, M.Si. Kemudian Ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid (BPPM) Masjid Besar Nurul Huda Tanjunganom KH Moch Syamsuddin Al-Aly. Hadir pula pimpinan organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemkab Nganjuk.

Ketua BPPM Masjid Besar Nurul Huda Tanjunganom KH Moch Syamsuddin Al-Aly menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah daerah. Sebab telah menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad di sana.

“Diharapkan sinergi yang sudah baik ini akan terus bertambah menjadi lebih baik lagi. Sinergi antara umaro, ulama, dan masyarakat terus terjaga dan terjalin dengan baik,” pungkasnya.

Peringatan Maulid Nabi diisi dengan pengajian dan tabligh akbar oleh KH Syamsul Abadi Al-Hafidz dari Jombang. Kegiatan tersebut juga dilaksanakan secara virtual melalui. Yaitu bisa diakses melalui kanal YouTube Masjid Besar Nurul Huda Tanjunganom dan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nganjuk.

(ZK/AL)

 

0 Komentar