Hadiri Pembinaan Pusat Gugus PAUD, Kang Marhaen: Kunci SDM Unggul adalah Pendidikan yang Berkualitas

Imbau seluruh Guru PAUD untuk Membimbing Positif dan Sinergi bersama Orangtua dan Anak

NGANJUK, PING- Pendidikan sebagai jembatan untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkulitas. Maka perlu dilakukan penguatan untuk menciptakan SDM yang unggul dan berkualitas tersebut. Hal ini disampaikan oleh Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi saat menghadiri acara Pembinaan Pusat Gugus PAUD yang berlangsung di Balai Desa Sekaran, Loceret, Jum'at(23/9/2022).

Turut serta dalam acara tersebut yakni Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk beserta jajaranya, Plt Camat Loceret, Forkopimcam Loceret, Kepala Desa dan Guru PAUD se Kecamatan Loceret.

(Kang Marhaen saat mengikuti senam bersama Guru PAUD se Kecamatan Loceret)

Seusai mengikuti senam bersama dan meninjau stand pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) warga Desa Sekaran, Kang Marhaen lantas memberikan pembinaan kepada para Guru PAUD.

Sebagai akademisi Kang Marhaen mengatakan bahwa, untuk mewujudkan itu semua, maka perlu dimulai sejak dini yakni dimulai dari sekolah PAUD." Karena diusia ini anak berada dalam golden age yang mampu dibekali pedoman yang kuat, " ucapnya.

Menurutnya pada usia PAUD adalah usia emas yang sangat mudah mengingat dan tidak mudah melupakan. Karena memori otak mereka masih segar dan masih ingin bersenang-senang dan bermain. Oleh karena itu perlu diberikan pondasi dengan pendidikan yang baik pada masa keemasan tersebut.

Lebih lanjut, Kang Marhaen mengimbau kepada para Guru PAUD agar terus memberikan bimbingan dan pelajaran yang positif, tentunya dengan selalu menjalin sinergi bersama orang tua dan juga anak.
"Sehingga anak mampu berkembang baik, dengan tumbuh secara inovatif dan aktif. Sehingga cerdas, " imbuhnya.

(Kang Marhaen saat memberikan materi pembinaan kepada Guru PAUD se Kecamatan Loceret)

Perlu diketahui Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut. Melalui PAUD anak akan memulai masa belajarnya sambil bermain.

(Hs/Yos)

0 Komentar