Hadiri Pelantikan Pengurus PMI, Ini Pesan Kang Marhaen

Berharap Kinerja dan Kerja Sama Semakin Maksimal

NGANJUK, PING-Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Nganjuk masa bakti 2021-2026 resmi dilantik, Rabu (15/09/2021). Yang melantik adalah Ketua PMI Jawa Timur, H Imam Utomo Suparno secara virtual. Dan di Kota Bayu, diselenggarakan dari Pendopo Kabupaten Nganjuk.

Pelantikan di awali pembacaan Surat Keputusan (SK) dari PMI Jawa Timur. Isinya tentang Dewan Kehormatan (DK) dan pengurus PMI Kabupaten Nganjuk masa bakti 2021-2026. 

Kemudian pembacaan ikrar. Dilanjutkan penandatanganan berita acara pelantikan. Yang menandatangani adalah Ketua PMI Jawa Timur, Iamam Utomo secara virtual. Kemudian, Plt Bupati Nganjuk DR. Drs. H. Marhaen Djumadi, SE, SH, MM, MBA. Selanjutnya, Ketua PMI Kabupaten Nganjuk Drs. Lishandoyo, M.Si. Serta Ketua DK PMI Kabupaten Nganjuk yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk (Sekda) Drs. Mokhamad Yasin, M.Si.

Usai prosesi pelantikan, Plt Bupati Nganjuk Kang Marhaen mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus PMI Kabupaten Nganjuk yang baru. Kepengurusan yang baru itu, menurut Kang Marhaen, adalah sinergi yang luar biasa. Yaitu antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk, dengan PMI Kabupaten Nganjuk.

"Tidak lupa kami sampaikan terima kasih kepada pengurus PMI yang sebelumnya atas pengabdiannya selama ini. Alhamdulillah kerja sama sangat baik dengan pengurus, bersama kepala daerah merupakan sinergi yang luar biasa," kata Kang Marhaen.

Atas pelantikan tersebut, Kang Marhaen berpesan dan berharap PMI tetap membawa identitasnya. Kemudian mengadakan berbagai kegiatan-kegiatan sosial lainnya. Misalnya gerakan donor darah seluruh Kabupaten Nganjuk.

"Dan PMI harus benar-benar eksis dalam melayani masyarakat. Sehingga PMI selalu di hati masyarakat," lanjutnya.

"Saya harap PMI selalu membawa identitasnya. Harus selalu betul-betul eksis. Misalnya seminggu sekali ada kegiatan donor darah. Dan kegiatan kemanusiaan yang non profit. Agar masyarakat merasa menerima manfaat menjadi warga Kabupaten Nganjuk," pungkas Kang Marhaen.

(Kang Marhaen beserta Kepala OPD terkait bersama dengan DK dan Pengurus PMI Kabupaten Nganjuk Tahun 2021-2026)

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Nganjuk Drs. Lishandoyo, M.Si mengucapkan terima kasih dan rasa syukurnya. Sebab, telah diberi kepercayaan oleh Pemkab Nganjuk untuk mengemban tugas sebagai pengurus PMI Kabupaten Nganjuk Tahun 2021-2026.

Mantan Kepala Inspektorat Daerah Kabupaten Nganjuk itu juga berharap dukungan dari Pemkab Nganjuk. Termasuk organisasi perangkat daerah (OPD) yang terkait di dalamnya.

"Kami berharap kepada pengurus PMI yang baru untuk senantiasa diberikan bimbingan. Baik dari pengurus PMI Jawa Timur, Pemkab Nganjuk, relawan, dan simpatisan. Sehingga apa yang dilaksanakan PMI bisa berjalan baik dalam menjalankan misi sosial kemanusiaan dengan berlandaskan keikhlasan," tutupnya.(yos/cy)

 

Baca Juga :

0 Komentar