Hadiri Bimbingan Manasik Haji, Bupati Nganjuk Harap Jamaah Calon Haji Kompak

Menjelang pemberangkatan Calon Jamaah Haji Kabupaten Nganjuk ke tanah suci, Seksi Haji dan Umron Kantor Kementerian Agama Kabupatenn Nganjuk menggelar Bimbingan Manasik Haji tahun 2019 yang bertempat di Gedung Wanita, Rabu (10/07/2019)

Turut Hadir Bupati Nganjuk H. Novi Rahman Hidhayat., S.sos., MM., Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Nganjuk Dr. Tauufiqurrohman, M.Ag, Kasi penyelenggara haji & umrah ,tim pendamping kesehatan, para pembimbing  KBIH, tim petugas haji Kabupaten Nganjuk, dan seluruh calon jamaah haji.

Bupati Nganjuk mengucapkan selamat kepada seluruh Jamaah Calon Haji yang akan menunaikan rukun Islam kelima pada tahun ini.

“Dari sekian banyak ummat Islam di Kabupaten Nganjuk yang berniat melaksanakan ibadah haji patut kiranya kita untuk bersyukur, karena keterbatasan kuota sehingga saudara-saudaralah yang mendapat undangan dari Allah SWT untuk melaksanakan ibadah haji tahun ini”. ujar Mas Novi

Dalam sambutannya, Mas Novi juga berpesan pada Calon Jamaah Haji Kabupaten Nganjuk untuk selalu menjaga kesehatan, kekompakan, kebersamaan saling tolong menolong dengan sesama meskipun sudah ada ketua regu dan KBIH untuk tetap saling  bahu membahu dengan sesama jamaah apabila membutuhkan bantuan, dan semoga jamaah haji kabupaten Nganjuk diberikan kelancaran dan kemudahan dalam menjalankan ibadah  haji di tanah suci dan pulang dengan mendapatkan predikat haji mabrur

Jumlah peserta bimbingan manasik haji akbar Kabupaten Nganjuk tahun 2019 sebanyak 745 orang, dan 17 orang tidak bisa berangkat alasan kesehatan dan meninggal.

Pemberangkatan jamaah haji di Kabupaten Nganjuk berlangsung selama dua hari yaitu tanggal 18 dan 19 Juli 2019 yang mana pada bulan agustus merupakan puncak dari ibadah haji seluruh umat islam. (Hs-Ys/Diskominfo)

0 Komentar