GREGET 2, PERINGATI HARI PAHLAWAN DENGAN LOMBA GERAK JALAN TRADISIONAL NGANJUK - SAWAHAN

Bupati Nganjuk H. Novi Rahman Hidhayat, S.Sos, M.M. buka kegiatan Lomba Gerak Jalan Tradisional Nganjuk – Sawahan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2019 dan HUT Ke – 71 Kodam V Brawijaya dengan tema “Greget 2”, Sabtu (23/11/2019) di Lapangan Sidorejo, Kecamatan Sawahan.

Turut hadir Ketua DPRD Nganjuk Tatit Heru Tjahjono, A.Md, Dandim 0810/Nganjuk Letkol Kav. Joko Wibowo, Perwakilan Kapolres, Kepala OPD, dan Forkopimcam se Kabupaten Nganjuk.

Dalam sambutannya Dandim 0810/Nganjuk Letkol Kav Joko Wibowo mengatakan, kegiatan Greget 2 yaitu Gerak Jalan Tradisional Nganjuk-sawahan yang pada tahun ini kita lanjutkan kembali yang kedua untuk memperingati Hari Pahlawan dan bertepatan juga dengan hari ulang tahun Kodam V Brawijaya yang Ke-71.

“Diharapkan kepada untuk seluruh peserta agar menjaga keamanan, keselamatan dan ketertiban selama pelaksanaan kegiatan sehingga nanti mulai dari start sampai finish tertib, aman dan lancar” tambah Letkol Kav Joko Wibowo.

Gerak jalan yang diikuti 890 peserta ini Start dimulai dari Lapangan Sidorejo Kecamatan Sawahan, dan finish di Alun-Alun Kabupaten Nganjuk. Para peserta mengikuti gerak jalan dengan antusias, dibuktikan dengan banyaknya peserta yang mengikuti sampai garis finish.

“Dalam kegiatan gerak jalan greget 2 ini kurang lebih ada 890 orang peserta, dibandingkan dengan tahun lalu hanya sekitar 500 orang”. Ungkap Dandim 0810/Nganjuk.

Pelda Suparlan, panitia dari Kodim 0810 Nganjuk juga mengatakan, gerak jalan ini diikuti ratusan peserta baik kelompok beregu maupun perorangan, dari pelajar tingkat SMP, SMA, instansi, dan masyarakat umum untuk memperingati hari pahlawan.

Kegiatan Gerak jalan ini bertujuan untuk menarik simpati warga untuk mengenang jasa para pahlawan.

Untuk diketahui, agenda gerak jalan Nganjuk – Sawahan sempat vakum selama 15 tahun, sampai digelar kembali pada tahun 2018, lantaran faktor keamanan.

Sebelumnya, gerak jalan tradisonal tersebut diadakan setiap tahun untuk memperingati hari pahlawan dengan jarak tempuh 45 kilometer, start dan finish dari Alun-alun Nganjuk. (Hs-Ys/Diskominfo, foto:humaskabnganjuk)

0 Komentar