Gerakan Nasional Anti Kekerasan Seksual Terhadap Anak (GN-AKSA)

NGANJUK‚ Bupati Nganjuk H. Novi Rahman Hidayat, S.Sos., MM., membuka kegiatan Gerakan Nasional Anti Kekerasan Seksual Terhadap Anak (GN-AKSA) yang dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Nganjuk, pada Rabu, 12 Desember 2018. Kegiatan diikuti oleh ratusan anak se-Kabupaten Nganjuk mulai dari PAUD, SD, SMP, SMA, hingga anak-anak SLB dn PPSAA. 

Kegiatan ini diadakan oleh Dinas Sosial PPPA Kabupaten Nganjuk dengan maksud untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang arti penting peran keluarga dan masyarakat dalam pemenuhan kondisi sosial yang layak dalam tumbuh kembang anak. Juga mendorong kesadaran orang tua dan para pendidik agar selalu meningkatkan pengawasan terhadap anak serta tidak pernah lelah menanamkan nilai-nilai moral kepada anak, terang Kepala Dinsos PPPA, Drs. Moch. Yasin, M.Si., dalam laporannya. 

Dalam sambutannya, Bupati Nganjuk berharap, mudah-mudahan seluruh dinas yang bertanggungjawab terhadap perkembangan anak-anak Nganjuk, juga orang tua, bisa menanamkan jiwa nasionalisme terhadap anak. Serta menumbuhkan krakter yang baik dan budi pekerti luhur. Jaman sekarang informasi sangat mudah diakses, orang tua, guru-guru, harus bisa mengawasi kegiatan anak-anak, agar tidak terjerumus ke hal-hal yang tak diinginkan, jadikan anak-anak ini tonggak penerus bangsa yang hebat, seru Bupati. 

Dalam acara tersebut, Pustakawan Ahli Utama Drs. Sudjono, MM., menyerahkan secara simbolis bantuan buku untuk perpustakaan-perpustakaan yang ada di Nganjuk. Bantuan tersebut diantaranya, 1000 eks buku dan 2 rak buku untuk Desa Sumberkepuh, Kec. Tanjunganom, Desa Sambikerep, Kecamatan Rejoso, Desa Temppuran, Kecamatan Ngluyu, dan Desa Begadung, Kec. Nganjuk. (Humas Protokol/Yayi/Foto:Gufron)

0 Komentar