Forum Group Discussion (FGD) Undang-Undang ITE, Wujudkan Kabupaten Nganjuk Bermartabat

Bupati Nganjuk H. Novi Rahman Hidhayat, S.sos., M.M., menghadiri acara Forum Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nganjuk, di Ruang Pringgitan Pemkab Nganjuk, Rabu (28/08/2019).

Acara tersebut di hadiri langsung oleh Bupati Nganjuk H. Novi Rahman Hidhayat, S.sos., M.M., Wakil Bupati Nganjuk Dr. Drs. H. Marhaen Djumadi, S.E., S.H., M.H., MBA., Jajaran Forkopimda Nganjuk, Anggota DPR Nganjuk, Staf Ahli Pemerintah Nganjuk, seluruh Kepala OPD, Camat se Kabupaten Nganjuk, dan Perwakilan Rumah Sakit Daerah (RSUD).

Kegiatan Forum Group Discussion (FGD) tersebut bertujuan untuk membahas Undang Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) dalam perspektif Hukum Pidana di Kabupaten Nganjuk.

Dengan narasumber Prof. Dr. H. Didik Endro Purwoleksono, S.H.,M.H (Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Airlangga, Surabaya) yang mengambil tema “ Kasus Pidana yang terkait dengan Undang – Undang Informasi dan Transaksi Elektronik”.

Dalam pembukaan Forum Group Discussion (FGD) Mas Novi sapaan orang nomor satu di Kabupaten Nganjuk ini mengatakan “Dalam perkembangan dunia teknologi yang semakin pesat ini juga membawa perubahan yang sangat signifikan terutama dalam hal sosial, ekonomi dan budaya, tentunya kearah positif, ” ujarnya.

Melalui Forum Group Discussion (FGD) yang membahas (Undang-Undang ITE) dalam perspektif Hukum Pidana, Bupati Nganjuk berharap bisa mewujudkan Kabupaten Nganjuk yang bermartabat dengan mewaspadai berita hoax, ujaran kebencian dan pencemaran nama baik karena itu tidak menunjukkan martabat daerah.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Nganjuk Slamet Basuki, A.P., mengatakan kegiatan Forum Group Discussion (FGD) sebagai sarana untuk mensosialisasikan dan sekaligus mendiskusikan Undang-Undang ITE dalam perspektif Hukum Pidana di Kabupaten Nganjuk. (Hs-Ys/Diskominfo)

0 Komentar